Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 06:36 WIB
Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018 Prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018. (INASGOC/sup)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga melawan timnas Timor Leste bakal krusial bagi Timnas Indonesia untuk menjaga peluang mereka di Grup B Piala AFF 2018. Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11) sore.

Peluang Garuda cukup berat setelah skuat arahan Bima Sakti kalah 0-1 dari Timnas Singapura 0-1 pada laga tandang. Selain menghadapi Timor Leste, Merah Putih juga akan melawan Thailand dan Filipina di Grup B Piala AFF 2018.

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste yang dikumpulkan dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com.


Timnas Indonesia Menang Telak atas Timor Leste (Jun Mahares)

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang beda kelas dengan Timor Leste. Namun, skuat Garuda kerap kesulitan saat menghadapi tim yang mengandalkan fisik dan permainan keras di lapangan seperti ketika dikalahkan Singapura.

Tim Merah Putih tak boleh terpaku dengan strategi dari serangan sayap saja. Kombinasi umpan cerdik di kotak penalti atau percobaan dari luar garis 16 juga mesti dilancarkan.

Jika mampu bermain lebih kreatif tentu Timnas Indonesia bisa menang telak atas Timor Leste. Saya prediksi skuat Garuda bisa menang dengan skor 5-0 atas Timor Leste.

Timnas Indonesia Menang Tanpa Skor Mencolok (Nova Arifianto)

Ditonton pendukung setia bisa menjadi motivasi sekaligus beban, begitu pula dengan meraih kemenangan. Di atas kertas Timnas Indonesia unggul atas Timor Leste, namun di matchday pertama Tim Merah Putih tidak mampu berkutik di atas lapangan kendati hitung-hitungan di atas kertas berpihak kepada mereka.

Timnas Indonesia bertekad menorehkan tiga poin perdana saat menghadapi Timor Leste. (Timnas Indonesia bertekad menorehkan tiga poin perdana saat menghadapi Timor Leste. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Tim tamu memang mengawali kiprah di Piala AFF edisi ke-12 dengan kalah 0-7 dari Thailand, tapi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga belum layak disepadankan dengan Tim Gajah Putih. Lupakan dulu meraih kemenangan besar, perhatikan organisasi permainan.

Jika tidak, bukan tak mungkin Timor Leste membuat kejutan pahit bagi timnas di SUGBK. Skor 3-1 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Menang Usai Gugup di Awal (Putra Permata Tegar)

Timnas Indonesia tak dimungkiri masih diliputi oleh trauma kekalahan dari Singapura di laga perdana Piala AFF 2018 akhir pekan lalu. Hal itu yang membuat Timnas Indonesia akan sedikit gugup di awal pertandingan. Butuh aksi impresif yang bisa melepaskan ketegangan para pemain skuat Garuda di laga ini.

Bila Timnas Indonesia bisa tampil dalam kondisi normal, harusnya laga ini bukanlah masalah besar bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Pada akhirnya laga ini akan tetap dimenangkan oleh Timnas Indonesia, dengan skor akhir 3-0.

Timnas Indonesia Berjaya di Kandang Sendiri (Surya Sumirat)

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste merupakan duel tim terluka. Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura, sedangkan Timor Leste takluk 0-7 dari Thailand. Kendati demikian Timnas Indonesia masih lebih diunggulkan atas Timor Leste dalam pertandingan nanti. Saya pun memprediksi Timnas Indonesia bisa menang dengan margin lebih dari dua gol.

Timnas Indonesia saat tampil di Asian Games 2018. (Timnas Indonesia saat tampil di Asian Games 2018. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Ary Kristianto)
Melawan Timor Leste Skuat Garuda bakal tetap mengandalkan serangan dari sayap. Hanya saja, belajar dari kesalahan saat melawan Singapura, lini kedua Timnas Indonesia akan lebih cepat membantu atau memberikan dukungan untuk kedua pemain sayap.

Jadi, bola akan tetap dalam penguasaan Timnas Indonesia untuk bisa dialirkan ke sektor lain. Jika irama permainan seperti itu bisa dijaga, Timnas Indonesia akan menang dengan skor besar.

Momen Kebangkitan Garuda Lawan Timor Leste (Ahmad Bachrain)

Laga menghadapi Timor Leste sejatinya harus menjadi momen kebangkitan skuat Garuda setelah pada laga perdana mereka kalah 0-1 dari tim tuan rumah Singapura.

Tampil di SUGBK dengan dukungan penuh dari pendukung Merah Putih, tim arahan Bima Sakti diharapkan bisa menampilkan permainan mereka yang sebenarnya. Evan Dimas dan kawan-kawan memang dinilai tak menampilkan permainan yang sesungguhnya saat menghadapi Singapura.


Para pemain pun bakal terlecut meraih kemenangan di SUGBK. Saya prediksi Timnas Indonesia menang 2-0 atas Timor Leste.

Timnas Indonesia Bangkit di Piala AFF 2018 (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Timor Leste menjadi momen yang tepat bagi Timnas Indonesia bangkit di Piala AFF 2018 setelah kalah dari Singapura. Kemenangan atas Timor Leste akan membuat Indonesia lebih percaya diri melangkah di pertandingan Grup B selanjutnya.

Indonesia harus menyerang sejak awal. Permainan lini tengah juga harus lebih solid daripada saat dikalahkan Singapura. Kreativitas serangan juga harus ditingkatkan, terutama memberi lebih banyak umpan kepada Beto Goncalves.

Timnas Indonesia saya prediksi akan menang 4-0 atas Timor Leste. (bac/bac)