Bomber Thailand Takut Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 13:08 WIB
Bomber Thailand Takut Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia Adisak Kraisorn telah menembus timnas Thailand senior sejak 2013. (ED JONES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Thailand Adisak Kraisorn khawatir mengalami cedera jelang lawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11).

Kraisorn menyita perhatian dalam matchday pertama Piala AFF 2018, Jumat (9/11), karena mencetak enam dari tujuh gol yang dilesakkan timnas Thailand ke gawang Timor Leste.

Kraisorn enggan memikirkan jumlah gol yang akan ia cetak ke gawang Timnas Indonesia dan lebih mengkhawatirkan kondisi fisik jelang pertemuan dengan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.


"Tim kami belum pada performa yang seharusnya. Saya masih khawatir dengan cedera. Saya takut sakit lagi," kata pemain berusia 27 tahun tersebut seperti yang dikutip dari laman Asosiasi Sepak bola Thailand, Rabu (14/11).

Kraisorn nyaris tidak masuk ke dalam 23 pemain skuat Thailand untuk Piala AFF 2018 karena menderita cedera ligamen anterior pada Februari 2018.

Cedera tersebut mengharuskan pemain klub Muangthong United itu untuk menjalani masa pemulihan selama enam bulan. Beruntung ia pulih tepat waktu dan terpilih sebagai salah satu pemain Gajah Perang.

Adisak Kraisorn berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013.Adisak Kraisorn berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013. (Ye Aung Thu / AFP)
"Saya mencoba untuk melupakan itu [cedera] dan menatap masa depan, belajar dari apa yang saya alami di masa lalu. Saya tidak ingin kembali cedera lagi," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Kraisorn berniat mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diraih Thailand pada 2016. Dua tahun lalu, ia tidak termasuk dalam skuat karena cedera.

"Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat ingin terlibat dalam tim di Piala AFF. Jadi saya tidak mengharapkan apapun tentang perhargaan [pencetak gol terbanyak Piala AFF] pada diri saya," ucap dia.

"Kami adalah tim superior. Jika kami ingin menang, kami harus kerja lebih keras daripada tim lain," ucapnya melanjutkan.

Kraisorn memiliki pengalaman bertemu dengan Timnas Indonesia, seperti di ajang SEA Games 2011 dan 2013.

Pemain 27 tahun itu juga pernah mengangkat trofi Piala AFF 2014, namun ketika itu timnas Thailand tidak berjumpa dengan Timnas Indonesia. (map/jun)