Usai Timor Leste, Pemain Timnas Indonesia Sadar Ada Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 13:54 WIB
Usai Timor Leste, Pemain Timnas Indonesia Sadar Ada Thailand Timnas Indonesia meraih poin penuh pada laga kedua Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Muhammad Hargianto tidak ingin terlena dengan kemenangan atas Timor Leste dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (13/11).

Dalam pertandingan yang disaksikan kurang lebih 15 ribu penonton tersebut, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan pertama usai kalah 0-1 dari Singapura dalam laga perdana.

"Ya, ini berkat teman-teman juga dengan kerja keras dan ini juga rezeki dari Allah dan patut kami syukuri. Kemudian kami berharap juga tidak terlena dengan laga ini karena masih banyak kekurangan dan harus banyak perbaikan, koreksi dan berlatih lagi," kata pemain berusia 22 tahun tersebut usai pertandingan.


Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/11). Thailand sejauh ini belum terkalahkan dan menempati puncak klasemen sementara Grup B.

Usai Timor Leste, Pemain Timnas Indonesia Sadar Ada ThailandMuhammad Hargianto menjadi salah satu pemain yang menjadi langganan penghuni lini tengah Timnas Indonesia. (INASGOC/sup)
Sebelumnya, Timnas Thailand menang 7-0 dari Timor Leste dalam laga yang berlangsung di Bangkok. Timnas Indonesia adalah lawan kedua bagi tim berjulukan Gajah Perang tersebut.

Untuk lawan Thailand, Hargianto mengatakan tetap optimistis dan harus kerja keras untuk meraih hasil maksimal.

"Tidak ada yang enggak mungkin karena kalau Allah sudah mengatur, kita tidak ada yang tahu," ucap gelandang jebolan Timnas Indonesia U-19.

"Bagaimanapun pertandingannya, situasi kami harus optimis dan untuk mewujudkannya tentu harus kerja keras. Kami tak akan menyerah setengah langkah pun. Karena kalau sudah kerja keras, selebihnya pasrahkan saja sama yang punya hidup," ucapnya melanjutkan.

Pemain Bhayangkara FC itu baru bermain sekali di Piala AFF 2018. Hargianto bergantian dengan Zulfiandi yang pada laga menghadapi Singapura menjadi tandem Evan Dimas di lini tengah. (map/sry)