Bek Timnas Indonesia Percaya Diri Lawan Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 18:21 WIB
Bek Timnas Indonesia Percaya Diri Lawan Thailand Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga ketiga Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --
Bek Timnas Indonesia, Rizky Pora semakin percaya diri lawan Timnas Thailand usai menang dari Timor Leste dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/11). Ini adalah pertandingan ketiga bagi skuat Merah Putih setelah kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.
"Yang pasti kami optimistis karena kami punya modal kemenangan di laga kemarin [lawan Timor Leste], dan kami harus percaya diri buat mengangkat mental kami di pertandingan berikutnya dan bisa lolos dari babak grup," kata Rizky di The Sultan Hotel pada Rabu (13/11).

Timnas Indonesia terbang ke Thailand pukul 16.40 pada hari ini. Bima Sakti dan yang lain menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 864 dari Terminal 3 Soekarno Hatta. Mereka diperkirakan tiba di Thailand pukul delapan malam waktu setempat.
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste.Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bermain di Stadion Rajamangala bukan sebuah hal yang baru bagi Rizky. Ia mengatakan sudah pernah bermain di sana sebelumnya.


"Dan secara otomatis, kami sudah tahu bagaimana atmosfer penonton seperti apa. Tetapi, (terkait peluang di laga nanti) saat ini kami (harus) berbicara tentang situasi pemain [Thailand] juga," ucap Rizky.

"Mereka turun dengan tim berbeda. Rata-rata pemain yang main dua tahun lalu, tidak main. Jadi otomatis akan beda juga situasinya di sana," ucapnya menambahkan.

Meski demikian, Rizky mengatakan materi pemain Timnas Indonesia pun berbeda dari Piala AFF 2016. Dua tahun lalu, katanya, skuat Merah Putih membawa 15 pemain senior.

"Sekarang hanya sekitar lima orang [pemain senior], jadi berbeda. Karena Timnas Indonesia sekarang kan tim dari Asian Games 2018, dan pelatih juga berbeda. Tapi perbedaan ini tidak menjadi masalah bagi kami," ujar dia.
Pada edisi Piala AFF sebelumnya, Rizky menyumbang satu gol untuk kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Thailand dalam leg pertama final di Stadion Pakansari (14/12/2016). Sayangnya pada leg kedua, Timnas Indonesia kalah 0-2 sehingga Thailand menjadi juara dengan kemenangan agregat 3-2.
(map)