Lawan PSIS, Persib Harus Belajar dari Kekalahan PSMS

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 19:03 WIB
Lawan PSIS, Persib Harus Belajar dari Kekalahan PSMS Melawan PSIS, Persib harus belajar dari kekalahan PSMS. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang Persib Bandung Bojan Malisic meminta rekan-rekannya untuk bangkit saat melakoni laga tandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Minggu (18/11), dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Selain itu Malisic juga mewanti-wanti agar Maung Bandung tidak tergelincir lagi saat melawan PSIS. Pasalnya, dengan kompetisi yang menyisakan empat pertandingan lagi, laga menghadapi PSIS akan krusial demi memburu gelar juara.

Skuat Persib perlu mengambil pelajaran penting dari kekalahan 0-1 saat melawan PSMS Medan. Karena kekalahan itu Persib gagal menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen.


Kini, di klasemen sementara Liga 1 2018 Persib berada di peringkat ketiga di bawah Persija Jakarta meski kedua tim sama-sama mengumpulkan 49 poin.

"Pertandingan nanti kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Kami harus belajar dari kekalahan melawan PSMS lalu. Saya dan semua pemain pasti siap untuk memberikan tiga poin," ujar Malisic dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (14/11).

PSIS dinilai sebagai lawan yang bisa menyulitkan Persib.PSIS dinilai sebagai lawan yang bisa menyulitkan Persib. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Posisi Persib dan PSIS berbeda jauh di klasemen sementara. Tuan rumah menempati peringkat ke-12 klasemen dengan hanya berselisih enam poin dari zona degradasi.

Kendati demikian Malisic menyebut PSIS sebagai lawan yang sulit dikalahkan. Apalagi, kini Mahesa Jenar akan bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter setia.

"Tidak ada lawan yang mudah, termasuk PSIS. Kami harus hati-hati, jangan sampai kehilangan fokus bahkan untuk satu detik. Tapi, konsentrasi dan kebersamaan bisa jadi kunci kami untuk pertandingan nanti," ucap Malisic.

Pada putaran pertama Persib menang 1-0 atas PSIS di Stadion Gelora Banding Lautan Api. Satu-satunya gol itu dicetak Ezechiel N'Douassel. (sry/ptr)