Kovacic: Liverpool Tak Akan Juara karena Ada Dejan Lovren

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 00:30 WIB
Kovacic: Liverpool Tak Akan Juara karena Ada Dejan Lovren Dejan Lovren dicandai Mateo Kovacic sebagai penyebab Liverpool tidak akan juara Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool disebut tidak akan bisa memenangi gelar Liga Primer Inggris musim ini karena memiliki Dejan Lovren di lini belakang.

Saat ini The Reds berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Tetapi gelandang Chelsea Mateo Kovacic percaya tim asuhan Juergen Klopp itu tidak akan dapat keluar sebagai juara.

Kovacic  lantas berkelakar Liverpool tidak mempunyai peluang juara karena ada Dejan Lovren di dalam skuat Merseyside merah itu. Padahal menurut rekan setimnya, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Lovren merupakan salah satu bek terbaik dunia.


"Liverpool tidak akan juara Liga Inggris. Karena apa? Karena mereka memiliki Dejan Lovren," demikian gurauan Kovacic dikutip dari Metro.

Di musim ini Lovren baru tampil sebanyak empat kali di semua kompetisi. Pemain asal Kroasia itu bermain di tiga pertandingan Liga Inggris dan sekali di Piala Liga Inggris.

Di musim ini Lovren baru bermain dalam empat pertandingan.Di musim ini Lovren baru bermain dalam empat pertandingan. (Alex Morton)
Dari jumlah pertandingan itu Lovren mengantarkan The Red meraih dua kemenangan sekali imbang dan sekali kalah. Mantan pemain Southampton tersebut lebih banyak bergelut dengan cedera di musim ini.

Selain harus dalam kondisi 100 persen, Lovren juga perlu melewati persaingan ketat di sektor bek tengah untuk jadi pilihan Juergen Klopp. Selain Van Dijk yang menjadi pilihan utama, bek tengah Liverpool kerap diisi pemain muda Joe Gomez atau Joel Matip.

Persaingan juara di Liga Inggris sampai dengan pekan ke-12 tetap berjalan menarik. Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur masih memburu titel juara di akhir musim. Man City yang menjadi pemuncak klasemen hanya berselisih lima poin atas Tottenham di peringkat keempat.

Sejak era Liga Primer Inggris pada 1992, Liverpool belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaik The Reds di era tersebut hanya menempati peringkat kedua klasemen akhir 2001/2002, 2008/2009, 2013/2014. (sry/bac)