Gomez Sebut Biasa Duet N'Douassel-Patrich di Persib Nihil Gol

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 05:30 WIB
Gomez Sebut Biasa Duet N'Douassel-Patrich di Persib Nihil Gol Duet Patrich Wanggai (kiri) dan Ezechiel N'Douassel di Persib masih mandul gol. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut hal yang biasa saja duet lini depan Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel dan Patrich Wanggai, masih nihil gol di Liga 1 2018 jelang menghadapi PSIS Semarang.

Saat laga melawan PSMS Medan pekan lalu, duet N'Douassel-Patrich memang belum menyumbangkan gol bagi Persib. Oleh karena itu, Gomez siap mengevaluasi serta mengasah ketajaman kerja sama dua penyerangnya itu dalam persiapan sebelum laga.

"Itu hal normal. Terkadang seorang pemain bisa mencetak banyak gol, bahkan tidak sama sekali. Yang terpenting adalah motivasi untuk kembali bangkit dan lebih baik lagi," ucapnya.


Duet N'Douassel-Patrich kemungkinan bakal kembali disiapkan Gomez untuk bertandang ke markas PSIS Semarang, Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (18/11). Jonathan Bauman dipastikan harus beristirahat lebih lama akibat cedera bahu yang dialaminya. Gomez menyatakan siap memaksimalkan duet ujung tombaknya itu.

Ezechiel N'Douassel kesulitan bobol gawang PSMS Medan. (Ezechiel N'Douassel kesulitan bobol gawang PSMS Medan. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Kami harus memanfaatkan semua pemain yang ada saat ini. Patrich, dia salah satu pemain terbaik yang kami miliki. Dalam latihan pun dia terus menunjukkan performa yang bagus bersama Eze [N'Douassel]," ucap pelatih 61 tahun itu.

PSIS sendiri kini mulai bangkit dan terus beranjak ke papan tengah. Sejak pergantian pelatih dari Vincenzo Alberto Annese ke Jafri Sastra, Laskar Mahesa Jenar meninggalkan zona degradasi. Mereka saat ini menempati urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018.

Menanggapi pergantian pelatih tim lawan yang bakal dihadapi, Gomez tak terlalu terkesan. Pelatih asal Argentina ini mengatakan pergantian pelatih di tubuh PSIS bukan sesuatu yang harus diwaspadai.

"Itu urusan mereka bukan saya. Ya, mereka ganti pelatih, tapi masalah kita adalah bagaimana harus menang. Hanya itu," ucap Gomez.

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini tetap mengingatkan tim arahannya untuk fokus dan berkonsentrasi penuh pada laga nanti. Pasalnya, Maung Bandung membutuhkan poin penuh untuk menipiskan jarak dengan PSM Makassar.

Pada pertemuan pertama laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 8 Juli 2018, Persib berhasil mengalahkan PSIS 1-0. Gol semata wayang Maung Bandung kala itu dicetak striker Ezechiel N'Douassel. (hyg/bac)