Rooney: Kane Bakal Pecahkan Rekor Milik Saya

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 03:25 WIB
Rooney: Kane Bakal Pecahkan Rekor Milik Saya Wayne Rooney berstatus sebagai pemain tersubur untuk timnas Inggris saat ini. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wayne Rooney yakin Harry Kane bakal memecahkan rekor gol terbanyak di timnas Inggris yang saat ini dipegang olehnya.

Rooney mendapatkan trofi sebelum laga perpisahan dirinya digelar. Rooney meminta Kane sebagai orang yang mempersembahkan trofi itu kepada dirinya. Ada alasan khusus di balik permintaan Rooney terhadap Kane.

"Sebelum laga saya meminta Harry Kane sebagai orang yang memberikan penghargaan itu karena saya percaya dia akan mengalahkan rekor gol milik saya."


"Saya kini menantikan untuk mempersembahkan Kane sebuah trofi (tanda sebagai pencetak gol terbanyak) dalam 10 tahun ke depan," kata Rooney seperti dikutip dari Independent.

Rooney menutup kariernya di timnas Inggris dengan catatan 53 gol. Sedangkan Kane sejauh ini baru mencetak 19 gol untuk timnas Inggris.
Wayne Rooney yakin Harry Kane bisa melewati rekor gol miliknya.Wayne Rooney yakin Harry Kane bisa melewati rekor gol miliknya. (REUTERS/Carl Recine)
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate juga tanpa ragu memberikan pujian pada Rooney. Mantan striker Manchester United itu disebut menunjukkan sikap profesional sebagai seorang pemain meskipun ini adalah laga seremonial.

"Sulit untuk berjalan ke ruang ganti ketika staf baru dan banyak pemain baru yang tak pernah bermain dengannya."

"Namun dia pemain yang brilian. Rooney menyempatkan untuk berbicara dengan para pemain. Dia berbicara tentang makna bermain untuk Inggris," tutur Southgate. (sry)