Modric Raih Gelar Ballon d'Or, Messi Pilih Foto bersama Anak

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 15:52 WIB
Modric Raih Gelar Ballon d'Or, Messi Pilih Foto bersama Anak Lionel Messi pilih foto bersama anak-anaknya saat Luka Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber Barcelona, Lionel Messi memilih tak hadir dan mengunggah foto keakrabannya dengan dua dari tiga anaknya, Thiago (6) serta Mateo (3) saat Luka Modric berhasil meraih gelar Ballon d'Or pertamanya, Selasa (4/12).

Messi hanya mampu menempati peringkat kelima finalis Ballon d'Or dengan raihan poin 280 dengan selisih 473 poin dari Modric yang berada di urutan teratas. Saingan berat Messi, Cristiano Ronaldo menempati urutan kedua disusul Antoine Griezmann ketiga dan Kylian Mbappe keempat.

Sukses Modric meraih Ballon d'Or sekaligus memutus duopoli Ronaldo-Messi dalam 10 tahun terakhir. Messi mengoleksi lima gelar dan menjadi peraih gelar Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah (2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015) jumlah yang sama dengan yang diraih Ronaldo (2008, 2013, 2014, 2016, 2017).

Messi tidak hadir pada malam penghargaan yang digelar di Grand Palais, Paris, Prancis. Ia justru diketahui sedang menghabiskan waktunya di rumah bersama anak-anaknya.
Lionel Messi berfoto bersama dua putranya, Thiago dan Lionel Messi berfoto bersama dua putranya, Thiago dan Mateo. (Screnshoot Instagram/@leomessi)
La Pulga yang merupakan bapak dari tiga orang anak itu malah asik berbagi foto dengan anak-anaknya di Instagram Story ketika pesepakbola dunia mengunggah kehebatan Modric yang mematahkan dominasinya.

Ballon d'Or 2018 jadi catatan terburuk Messi sejak pertama kali masuk sebagai finalis pada 2007, ketika ia hanya mampu menempati urutan ketiga. Messi terakhir kali meraih gelar Ballon d'Or pada 2015 mengalahkan Ronaldo dan Neymar.


Modric, pemain timnas Kroasia itu menciptakan sejarah dengan mengantongi semua gelar elite kehormatan individu, yaitu mulai dari Golden Ball Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik Eropa 2018, The Best FIFA Men's Player dan Ballon d'Or.

Messi yang memenangkan Sepatu Emas Eropa, top skor La Liga, pemain terbaik La Liga, dan Onze d'Or pada musim lalu justru keluar dari tiga besar Ballon d'Or untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. (TTF)