Simeone Sindir Gelaran Ballon d'Or

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 01:47 WIB
Simeone Sindir Gelaran Ballon d'Or Antoine Griezmann (tengah) harus puas duduk di posisi ketiga Ballon d'Or. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diego Simeone menganggap pemain-pemain Atletico Madrid punya peluang yang kecil untuk bisa memenangkan gelar individu macam Ballon d'Or.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann harus puas duduk di posisi ketiga di bawah Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Padahal musim ini, Griezmann membawa Atletico juara Liga Europa dan mengantar Prancis menjadi juara Piala Dunia.

Menghadapi kenyataan itu, Simeone menilai pemain-pemain Atletico harus merelakan fakta bahwa mereka akan susah memenangkan penghargaan individual.


"Apa yang saya pikirkan tentang penghargaan individu? Itu adalah sebuah pertanyaan yang membuat saya tertawa karena kalian tentu sudah tahu jawaban dan alasannya," kata Simeone seperti dikutip dari Football Espana.

Simeone lalu menunjukkan contoh ketika Thibaut Courtois tampil gemilang bersama Atletico namun tidak mendapatkan gelar kiper terbaik.

"Ketika Courtois ada di sini, penghargaan kiper terbaik di dunia menjadi milik Keylor Navas. Ketika ia tak lagi di sini, ia (Courtois) mendapatkan gelar itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa seorang pemain akan lebih suit memenangkan gelar ketika ada di Atletico."
Diego Simeone menganggap Antoine Griezmann layak untuk jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini bila melihat prestasi yang ia raih di 2018.Diego Simeone menganggap Antoine Griezmann layak untuk jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini bila melihat prestasi yang ia raih di 2018. (REUTERS/Peter Cziborra)
"Ketika seorang pemain ada di sini, mereka harus bekerja sangat keras dan berusaha sangat kuat, namun mungkin penilaian terhadap mereka tidak sama dalam penentuan penilaian gelar individu tersebut," ujar Simeone melontarkan sindiran.

Simeone menyatakan bahwa Griezmann sejatinya sangat layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

"Antoine Griezmann? Saya sudah mengatakan padanya tentang betapa bahagianya saya terhadap dirinya tahun ini. Dia memenangkan Piala Dunia, sering tampil menjadi penentu, dan melakukan segalanya untuk Atletico."

"Saya mengucapkan selamat pada Luka Modric atas musim bagus yang ia jalani, namun saya lebih memilih Varane atau Griezmann (untuk memenangkan Ballon d'Or," kata pelatih asal Argentina ini. (ptr/ptr)


BACA JUGA