Lumat Espanyol, Barcelona Menjauh dari Sevilla dan Atletico

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 04:43 WIB
Lumat Espanyol, Barcelona Menjauh dari Sevilla dan Atletico Lionel Messi cetak dua gol melalui tendangan bebas. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga dan menjauhkan diri dari kejaran pesaing terdekatnya usai melumat Espanyol 4-0 di Stadion RCDE, Sabtu (8/12) waktu setempat.

Tim raksasa Spanyol tersebut tak banyak mendapat kesulitan saat menghadapi Espanyol. Kombinasi serangan Lionel Messi, Ousman Dembele, dan Luis Suarez tak mampu dibendung tim lawan.

Sang megabintang, Lionel Messi, membuka keunggulan Barca lewat gol indah di menit ke-17. Tendangan bebas terukur ke arah pojok kiri gawang gagal diantisipasi kiper Diego Lopez.


Sembilan menit berselang, Dembele sukses menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Tendangan melengkung ke tiang jauh tak dapat dijangkau Diego Lopez.

Mantan kiper Real Madrid itu dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga di pengujung babak pertama. Kali ini giliran Suarez yang mengukir namanya di papan skor.

Tembakan Suarez dari sudut sempit membuat bola bergulir di antara kaki Diego Lopez sebelum masuk ke gawang Espanyol. Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum.

Messi memperlebar keunggulan Barcelona menjadi 4-0 di menit ke-65. Gol kedua pemain Argentina kembali tercipta melalui tendangan bebas terukur. Kali ini bola diarahkan ke pojok kanan.

Espanyol sempat memperkecil kedudukan lewat sontekan Duarte di menit ke-72. Namun, wasit membatalkan gol tersebut setelah berdiskui dengan asisten yang menyaksikan VAR.

Kemenangan ini membuat Barcelona menjauh dari kejaran rivalnya dengan jarak tiga poin dari Sevilla dan Atletico Madrid yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez (c), Marc Roca, Sergi Darder; Hernan Perez, Borja Iglesias, Oscar Melendo.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele (jun)