Marcus/Kevin dan Leani Raih BWF Annual Awards 2018

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 20:36 WIB
Marcus/Kevin dan Leani Raih BWF Annual Awards 2018 Kevin/Marcus meraih penghargaan pebulutangkis putra terbaik BWF 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leani Ratri Oktila menjadi wakil Indonesia yang meraih penghargaan BWF Annual Awards 2018.

Kevin/Marcus yang merupakan ganda nomor satu dunia sukses menyabet penghargaan pebulutangkis putra terbaik BWF 2018.

Minions mengalahkan nomine lainnya yaitu tunggal putra Jepang, Kento Momota, dan pemain putra China yang biasa tampil di nomor ganda campuran, Zheng Shiwei. Dengan demikian, Kevin/Marcus mempertahankan gelar pebulutangkis putra terbaik BWF setelah tahun lalu terpilih.


Sementara itu, Leani Ratri terpilih sebagai penghargaan pebulutangkis difabel putri terbaik tahun ini.

Leani Ratri terpilih sebagai pebulutangkis difabel putri terbaik BWF 2018. (Leani Ratri terpilih sebagai pebulutangkis difabel putri terbaik BWF 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Peraih medali emas Asian Games 2018 di nomor ganda putri dan campuran itu mengalahkan nomine BWF Annual Awards 2018 lainnya. Mereka adalah pebulutangkis difabel putri dari Malaysia Cheah Liek Hou dan Jack Shephard asal Inggris.

Sebelumnya, tercatat lima wakil Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi BWF Annual Awards 2018. Selain Kevin/Marcus dan Leani, terdapat tiga wakil lainnya sebagai nomine penghargaan tersebut.

Di antaranya adalah Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska, dan Anthony Sinisuka Ginting. Apriyani dan Gregoria masuk nominasi pemain paling menjanjikan. Sedangkan Sinisuka Ginting masuk nomine pemain paling berkembang.

Penghargaan itu sendiri jatuh kepada pasangan ganda putra asal Han Chengkai/Zhou Haodong. Untuk penghargaan paling berkembang menjadi milik ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kevin/Marcus sendiri bersiap tampil di BWF World Tour Finals 2018 mulai Rabu (12/12). Sang juara bertahan akan menjalani penyisihan grup yang cukup sengit. Kevin/Marcus yang ada di grup A harus berhadapan dengan Han/Zhou dan Li/Liu. Selain dua ganda tersebut, Kevin/Marcus juga berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (bac/bac)