Iniesta: Jangan Bunuh Dembele Barcelona

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 00:43 WIB
Iniesta: Jangan Bunuh Dembele Barcelona Ousmane Dembele kembali terlibat masalah indispliner di Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona Andreas Iniesta menyarankan bekas klubnya tidak membunuh karier Ousmane Dembele lantaran kasus keterlambatan datang ke tempat latihan.

Dembele kembali jadi sorotan karena kebiasaannya telat. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia telat datang latihan reguler Barcelona hingga dua jam.

Winger 21 tahun itu diduga terlambat karena ketiduran. Ini bukan kali pertama Dembele mangkir dari sesi latihan klub raksasa Spanyol tersebut.


Sebelumnya, Dembele juga telat tiba di lokasi latihan usai tampil melawan Inter Milan. Pelatih Ernesto Valverde kemudian mencoret namanya dalam daftar skuat Barcelona ketika kalah dari Real Betis.

Meski bermasalah, Dembele kerap jadi pemecah kebuntuan di Barcelona.Meski bermasalah, Dembele kerap jadi pemecah kebuntuan di Barcelona. (REUTERS/Paul Hanna)
Iniesta yang memiliki sederet prestasi di Barcelona malah membela Dembele. Pemain yang kini membela klub Jepang, Vissel Kobe, itu meminta klub untuk menemukan 'obat' bagi pemain internasional Prancis tersebut.

"Dia pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Kami harus menyelesaikan kesalahan dan tidak membunuhnya kecuali tidak ada obat untuk menyembuhkannya," kata Iniesta seperti dikutip Marca.

"Saya tidak merasa bahwa tidak ada harapan untuk mencari solusinya. Saran saya adalah masalah ini akan selesai pada waktunya," sambung Iniesta.

Kendati demikian, Iniesta juga menilai petinggi klub Catalanoia itu berhak mengambil sikap tegas bila Dembele masih tak mengindahkan aturan main di Barca.

"Harus ada aturan dan tanggung jawab. Jika tidak dihormati, klub dan skuat harus memperbaiki situasi ini," ujarnya. (jun/jun)