Direktur Sepak Bola AS Roma Diklaim Tolak Man United

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 21:38 WIB
Direktur Sepak Bola AS Roma Diklaim Tolak Man United Monchi diklaim tolak tawaran Man United. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direkrut Sepak Bola AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo, atau yang akrab disapa Monchi menolak tawaran dari raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.

Dikutip dari Football Italia Man United membidik Monchi untuk memegang jabatan baru di klub berjuluk Setan Merah itu sebagai Direktur Olahraga. Akan tetapi tawaran itu ditolak Monchi.

Laporan dari Daily Mail dan Daily Express menyebut Man United membutuhkan sosok baru untuk membantu Jose Mourinho dalam mengatasi kesulitan di bursa transfer dan kesepakatan dengan pemain.


Selain Monchi, nama lain yang dibidik The Red Devils adalah Paul Mitchell yang saat ini bekerja bersama RB Leipzig. Mitchell memiliki pengalaman bersama Tottenham Hotspur, Southampton, dan MK Dons.

Hanya saja, Man United tetap menjadikan Monchi yang berasal dari Spanyol sebagai target utama. Akan tetapi pada akhirnya pria 50 tahun itu memutuskan tetap berkomitmen dengan Roma.

Mourinho butuh sosok seperti Monchi untuk persoalan perekrutan pemain.Mourinho butuh sosok seperti Monchi untuk persoalan perekrutan pemain. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Man United layak membidik Monchi. Pasalnya mantan kiper kelahiran San Fernando itu memiliki pengalaman ciamik sebagai direktur klub sepak bola.

Monchi menghabiskan waktu sejak 2000 sampai 2017 bersama Sevilla. Beberapa pemain bertalenta yang 'direkrut' Monchi saat di Sevilla dan memiliki nilai jual tinggi adalah: Dani Alves, Julio Baptista, Luis Fabiano, Federico Fazio, Alvaro Negredo, Gary Medel, hingga Ivan rakitic.

Di musim ini Mourinho banyak mendapat tekanan karena performa Man United yang tidak konsisten. Salah satu faktor utamanya bidikan Mourinho untuk posisi bek tengah yang gagal didatangkan manajemen klub. Mourinho juga mengatakan skuatnya saat ini jauh dari keinginannya saat di awal musim. (sry)