Solskjaer Debut, Manchester United Menang 5-1 atas Cardiff

CNN Indonesia | Minggu, 23/12/2018 02:26 WIB
Solskjaer Debut, Manchester United Menang 5-1 atas Cardiff Manchester United meraih kemenangan besar ketika bertamu ke markas Cardiff City. (REUTERS/Rebecca Naden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer menjalani debut dengan baik karena membawa Manchester United meraih kemenangan ketika bertandang ke Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12) waktu setempat.

Man United memulai kemenangan berkat gol yang dilesakkan Marcus Rashford ketika pertandingan baru berjalan tiga menit lewat sebuah tendangan bebas yang tidak mampu diantisipasi kiper asal Filipina Neil Etheridge.

Keunggulan membuat The Red Devils semakin percaya diri dalam bermain di bawah arahan Solskjaer.


Pada menit ke-29 sebuah bola panjang dari David De Gea berhasil diamankan Paul Pogba yang kemudian mengarahkan bola kepada Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu lantas mengambil keputusan menyepak bola dengan kencang yang berbuah gol.

Keunggulan Man United sempat diperkecil tuan rumah. Asisten wasit menilai Rashford mengendalikan bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Victor Camarasa yang tampil sebagai penembak penalti berhasil membobol gawang De Gea pada menit ke-38.

Hanya berselang tiga menit dari gol Cardiff, Man United kembali mengubah angka di papan skor. Kerja sama satu dua Anthony Martial dan Jesse Lingard berakhir dengan sontekan Martial yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Cardiff.

Ole Gunnar Solskjaer memberi kemenangan pada laga debut untuk Manchester United.Ole Gunnar Solskjaer memberi kemenangan pada laga debut untuk Manchester United. (REUTERS/Rebecca Naden)
Skor 3-1 pada babak pertama tidak membuat Man United terlena. Permainan menyerang terus ditampilkan Pogba dan kawan-kawan.

Pada menit ke-55 wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah melihat Lingard dijatuhkan Souleymane Bamba. Lingard yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugas dengan baik dengan menipu Etheridge dan menambah gol Setan Merah.

Daya serang Man United tetap terjaga hingga akhir laga, terbukti lewat gol Lingard yang memanfaatkan umpan terobosan Pogba pada menit ke-90

Kemenangan 5-1 atas Cardiff membuat Man United mengantongi tiga poin dan kini masih menempati peringkat keenam dengan 29 poin atau terpaut delapan poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima. Sementara Cardiff terpaku di peringkat ke-17 dengan 14 poin.

Manchester City dan Chelsea Kalah

Sebelum laga antara Cardiff dan Man United terjadi kejutan dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris dengan kekalahan Manchester City 2-3 dari Crystal Palace di Stadion Etihad. Gol Ilkay Guendogan dibalas Jefferey Schulp, Andros Townsend, dan Luka Milivojevic. The Citizens hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Kevin de Bruyne.

Klub papan atas lain yang juga merasakan kekalahan pada pekan ke-18 adalah Chelsea. Bermain di Stamford Bridge, The Blues kalah 0-1 dari Leicester City. Gol tunggal The Foxes dicetak Jamie Vardy pada menit ke-51.

Man City dan Chelsea kini terpaku di peringkat kedua dengan 44 poin dan Chelsea tidak beranjak dari posisi keempat dengan 37 poin.

Susunan pemain inti Cardiff City: Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Greg Cunningham; Aron Gunnarsson; Josh Murphy, Harry Arter, Víctor Camarasa, David Junior Hoilett; Callum Paterson

Susunan pemain inti Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial (nva/jun)