5 Catatan Desember Kelabu Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 09:09 WIB
Sejumlah catatan penting tersaji pada Desember kelabu bagi Manchester City kalah dari Leicester City 1-2 di Liga Primer Inggris 2018/2019. Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City di Liga Inggris 2018/2019. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah catatan penting mewarnai Desember kelabu bagi Manchester City di Liga Primer Inggris 2018/2019.

Man City kalah 1-2 dari tim tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Rabu (26/12) malam waktu setempat. Sempat unggul 1-0 melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-14, Man City kebobolan dua gol dari Marc Albrighton (19') dan Ricardo Pereira (81').

Ini merupakan kekalahan ketiga tim besutan Pep Guardiola di Liga Inggris musim ini. The Citzens pun kini melorot di peringkat ketiga disalip oleh Tottenham Hotspur.


Yang menarik, sejumlah catatan buruk terjadi bagi Man City pada Desember ini. Berikut lima catatan kekalahan The Citizens seperti dilansir dari Opta:

1. Ini kali pertama Man City kalah dua kali beruntun di Liga Primer Inggris sejak Desember 2016 dengan kekalahan kedua didapat dari Leicester City usai kalah dari Crystal Palace 2-3.

Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City pada laga Boxing Day Liga Primer Inggris. (Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City pada laga Boxing Day Liga Primer Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)
2. Manchester City kebobolan setelah pada sempat mencetak gol lebih dahulu sebanyak tiga dari empat pertandingan mereka di Liga Primer Inggris.

3. Sebanyak enam dari 11 kekalahan Pep Guardiola di Man City pada Liga Primer Inggris terjadi pada bulan Desember.

4. Dengan pemain Man City Bernardo Silva dan bek Leicester Ricardo Pereirra mencetak gol, ini merupakan kali pertama dua pemain asal Portugal mencetak gol dalam satu laga di Liga Primer Inggris .

5. Leicester City berhasil memenangkan dua laga ke belakang mereka di Liga Primer Inggris atas tim yang berstatus enam besar di kompetisi tersebut. (bac/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK