Tyson: Mayweather Berkhayal Bandingkan dengan Muhammad Ali

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 19:24 WIB
Tyson: Mayweather Berkhayal Bandingkan dengan Muhammad Ali Mike Tyson mengatakan Floyd Mayweather Jr berkhayal membandingkan dirinya dengan Muhammad Ali. (Jesse Grant/Getty Images for The Exchange/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju legendaris Mike Tyson menegaskan Floyd Mayweather Jr berkhayal membandingkan dirinya dengan sosok Muhammad Ali.

Tyson menilai sosok mendiang Muhammad Ali tak bisa dibandingkan dengan petinju-petinju lainnya saat ini.

"Dia [Mayweather] sangat berkhayal. Dengarkan, jika ia merasa lebih dekat saja dengan Muhammad Ali, ia pasti mengantarkan anak-anaknya ke sekolah."


"Oke, ia tidak mengantar anak-anaknya sendiri ke sekolah. Dan dia masih merasa hebat? Kehebatan yang dimaksud bukan melindungi dirinya dari orang-orang, tapi itu artinya diakui orang-orang," ucap Tyson dikutip dari Sport Bible.

Floyd Mayweather mengklaim lebih baik dari Muhammad Ali. (Floyd Mayweather mengklaim lebih baik dari Muhammad Ali. (Foto: Rizin FF/Handout via REUTERS)
Tyson menganggap Mayweather Jr tak pantas menyebut dirinya sama dengan Muhammad Ali, apalagi menilai ia lebih baik darinya.

"Ia [Mayweather] bahkan tidak bisa mengantarkan anaknya sendiri ke sekolah. Ia adalah pria penakut. Ia sangat kecil dan penakut," cetus Tyson.

Sebelumnya, Mayweather Jr mengklaim lebih baik dari Muhammad Ali berkaca pada rekor KO 50-0 saat masih menjadi petinju.

"Ia memang legenda. Tapi jika soal rekor pertandingan, Ali kalah tujuh kali."

"Harus diakui jika bukan karena Ali, saya tidak berada di sini. Namun, selama 40 tahun ini tak ada petinju yang lebih baik dari saya," tegas Mayweather Jr dalam wawancara ESPN. (bac/jun)