Lorenzo Berambisi Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

jun, CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 21:04 WIB
Lorenzo Berambisi Kalahkan Marquez di MotoGP 2019 Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bakal bersaing di Repsol Honda. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo berhasrat untuk mengalahkan rekan setimnya Marc Marquez di MotoGP 2019.

Keputusan Lorenzo meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Honda membuat spekulasi rivalitasnya dengan Marquez bakal semakin sengit.

Lorenzo pun tak membantah tensi rivalitas yang akan terjadi di tim Honda. Ia berhasrat untuk mengalahkan Marquez, begitu pula sebaliknya.


"Saya ingin mengalahkannya dan ia juga pasti berhasrat untuk mengalahkan saya," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bakal saling mengalahkan di MotoGP 2019.Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bakal saling mengalahkan di MotoGP 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
Meski demikian, Lorenzo menilai rivalitasnya dengan Marquez justru akan membuat Honda semakin kuat dan berpotensi memenangi balapan musim 2019.

"Itu (persaingan) selalu membuat tim berkembang dan turut membantu kemajuan teknis untuk motor kami," ujar Lorenzo.

Tak hanya mencari kelemahan masing-masing, Lorenzo yakin mereka bisa saling belajar untuk membangun tim yang solid.

"Semua pebalap punya kekuatan dan kelemahan. Marquez juga memilikinya. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya dan saya rasa ia juga bakal belajar dari saya. Kami akan saling mendorong," ujarnya.

Musim lalu, Lorenzo yang telat panas bersama Ducati ditambah cedera di akhir musim, tercecer di posisi kesembilan. Sementara Marquez berhasil mempertahankan gelar juara dunia. (jun/jun)