Maradona: Lionel Messi Bukan Pemimpin

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 12:52 WIB
Maradona: Lionel Messi Bukan Pemimpin Maradona sebut Lionel Messi bukan seorang pemimpin. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menyebut bintang Barcelona Lionel Messi bukan sebagai seorang pemimpin.

Diego Maradona tampaknya tidak akan pernah memiliki hubungan yang harmonis dengan Lionel Messi.

Pasalnya, dalam beberapa kesempatan terakhir mantan pemain timnas Argentina yang memiliki julukan Si Tangan Tuhan kerap melontarkan kritik tajam kepada La Pulga.


Maradona pernah menyebut Messi 20 kali ke toilet sebelum pertandingan. Ia juga tidak akan memanggil Messi jika kembali dipercaya sebagai pelatih timnas Argentina.

Yang terbaru setelah keluar dari rumah sakit usai pemeriksaan rutin, Maradona menilai Lionel Messi tidak layak menjadi pemimpin.

Maradona kerap mengkritik Messi dalam beberapa kesempatan terakhir.Maradona kerap mengkritik Messi dalam beberapa kesempatan terakhir. (JAVIER SORIANO / AFP)
Saat ini Messi merupakan kapten Barcelona dan juga timnas Argentina. Hanya saja, sejak usai Piala Dunia 2018 Messi belum lagi bergabung dengan Tim Tango.

"Saya mencintai Messi dengan sepenuh hati. Dia fenomenal. Tetapi mereka ingin menjadikannya pemimpin, dan dia tidak akan pernah jadi pemimpin," ujar Maradona kepada Ole dikutip dari Mirror.

"Mereka ingin menjadikannya pemimpin, tetapi itu tidak akan mampu. Karena dia berada di dunia olahraganya sendiri dan dengan keluarganya," Maradona menambahkan.

Komentar Maradona itu diamini kuasa hukumnya, Matias Morla. Bagi Morla apa yang dikatakan Maradona apa adanya.

"Dia berada di Barcelona, bermain di tim yang semua orang bermain dengan baik. Semua orang mengatakan Diego mengkritik Messi tetapi itu tidak benar," ucap Morla. (sry/bac)