Salah Top Skor ke-8 dalam Sejarah Liverpool di Liga Inggris

jun, CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 05:38 WIB
Salah Top Skor ke-8 dalam Sejarah Liverpool di Liga Inggris Mohamed Salah jadi top skor kedelapan sepanjang sejarah Liverpool di Liga Inggris. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah jadi pemain kedelapan yang paling banyak mencetak gol dalam sejarah Liverpool di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini Salah sudah mencetak 46 gol, termasuk satu gol penting yang mengantar The Reds menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion American Express, Sabtu (12/1).

Gol tersebut dicetak lewat eksekusi penalti setelah Salah dijatuhkan Pascal Gross di kotak terlarang.


Penyerang asal Mesir tersebut sudah melewati rekor Ian Rush yang mengumpulkan 45 gol di Liga Primer. Salah hanya berjarak empat gol dari pemain Liverpool lainnya, Daniel Sturridge yang telah mengemas 50 gol.

Catatan Sturridge berpeluang dilewati jika Salah tidak diterpa cedera. Apalagi mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu sudah menorehkan 14 gol dari 22 penampilan di Liga Primer musim ini.

Saat ini, top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Primer masih dikuasai Robbie Fowler yang sukses mengoleksi 128 gol atau unggul delapan gol dari torehan Steven Gerrard.

Mo Salah bisa saja memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liverpool bila ia memilih bertahan lama di Anfield dan tak tergoda rayuan klub-klub raksasa Eropa.

Sebelumnya, Luis Suarez yang berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris, memutuskan hijrah ke Barcelona.

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Liga Inggris

1. Robbie Fowler: 128 gol
2. Steven Gerrard: 120
3. Michael Owen: 118
4. Luis Suarez: 69
5. Fernando Torres: 65
6. Dirk Kuyt: 51
7. Daniel Sturridge: 50
8. Mohamed Salah: 46
9. Ian Rush: 45
10. Roberto Firmino: 44 (jun/jun)