Alasan Emery Tidak Mainkan Oezil Lawan West Ham

jun, CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 03:40 WIB
Alasan Emery Tidak Mainkan Oezil Lawan West Ham Unai Emery ungkap alasan tidak mainkan Mesut Oezil lawan West Ham. (REUTERS/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Unai Emery menjelaskan alasannya tidak memainkan Mesut Oezil saat melawat ke markas West Ham United, Sabtu (12/1).

The Gunners yang tidak diperkuat Oezil, harus menerima kekalahan 0-1 dari West Ham berkat gol Declan Rice. Emery menilai hasil negatif yang dialami timnya bukan karena keputusan meminggirkan Oezil.

"Kami punya cukup banyak pemain untuk bisa menang hari ini dan menerapkan kualitas taktik untuk melawan West Ham," kata Emery menanggapi pertanyaan media soal Oezil, seperti dikutip dari laman Arsenal.


Oezil tidak masuk dalam daftar pemain saat Arsenal melawat ke markas West Ham. Padahal, playmaker asal Jerman tersebut dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Belakangan, Emery memang lebih memilih memainkan Alex Iwobi sejak menit awal ketimbang memainkan Oezil. Namun, ia membantah Arsenal kalah karena tidak memainkan Oezil yang dianggap bisa jadi pembeda.

"Kami memutuskan bahwa pemain yang ada di sini adalah yang terbaik untuk menghadapi pertandingan ini. Kami menang bersama Ozil serta kalah bersamanya. Tak ada pemain yang membuat perbedaan menang dan kalah."

Oezil kali terakhir tampil sebagai starter saat Arsenal melawan ke markas Brighton & Hove Albion di pertengahan Desember lalu. Mantan pemain Real Madrid itu terpaksa ditarik keluar di tengah laga karena cedera.

Namun, hingga kini Emery belum juga memainkan Oezil meski dikabarkan sudah kembali fit.

"Ya, saya bisa katakan bahwa dia sudah berlatih dengan normal pekan ini. Kami terus bekerja dengan seluruh pemain karena mereka semua penting bagi saya. Tapi, kali ini keputusannya adalah bermain dengan komposisi pemain ini," ujar mantan pelatih Sevilla dan PSG tersebut. (jun/jun)