Tiru Ferguson, Solskjaer Paksa Skuat Man United Pakai Jas

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 11:21 WIB
Tiru Ferguson, Solskjaer Paksa Skuat Man United Pakai Jas Penampilan khas Ole Gunnar Solskjaer di pinggir lapangan dengan kemeja putih yang dipadukan das merah berlapis jaket. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer tidak hanya mengubah gaya bermain Manchester United. Manajer sementara The Red Devils itu juga memaksa David de Gea dan kawan-kawan menjadi lebih necis dengan wajib mengenakan jas.

Solskjaer melakukan perubahan di luar lapangan, tepatnya mengenai penampilan pemain-pemain Man United jelang pertandingan.
Tidak lagi hanya sekadar mengenakan jaket dan kaus berkerah berlambang klub pemilik 20 gelar Liga Inggris, mantan penyerang Norwegia itu mewajibkan para pemain mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi layaknya penampilan formal.

Pemandangan baru itu terlihat sebelum pertandingan tandang Man United ke Stadion Wembley menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (13/1), yang berakhir dengan kemenangan 1-0.
Solskjaer Ubah Gaya Pemain Man United Jadi Lebih NecisOle Gunnar Solskjaer mengubah penampilan para pemain Man United di luar lapangan. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Para pemain masih menggunakan jaket tim ketika berangkat dari Manchester, namun jelang pertandingan --sebelum merumput mengenakan seragam -- skuat Setan Merah memakai jas dengan jenama Paul Smith seperti dilansir Manchester Evening News.

Penampilan tersebut sesungguhnya sudah pernah dipraktikkan ketika Sir Alex Ferguson memegang Man United, begitu pula dengan Louis van Gaal. Solskjaer yang pernah dilatih Ferguson juga mengaplikasikan hal yang sama ketika melatih Molde.

Solskjaer disebut sudah mengumumkan peraturan baru mengenai pakaian pada latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, awal Januari ini.


Sejak menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember lalu, Solskjaer kerap terlihat mengenakan celana panjang hitam, kemeja putih dan dasi merah yang dilapisi jaket klub. Penampilan tersebut cukup berbeda dibandingkan dengan Mourinho yang kerap bergonta-ganti tampilan ketika mendampingi Man United di pinggir lapangan. (nva/har)