De Gea Minta Naik Gaji Rp5,4 Miliar per Pekan di Man United

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 12:26 WIB
De Gea Minta Naik Gaji Rp5,4 Miliar per Pekan di Man United Kiper Manchester United David De Gea diklaim meminta kenaikan gaji jadi setara Rp5,4 miliar. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Manchester United, David De Gea, meminta kenaikan gaji dari £200 ribu atau setara Rp3,6 miliar menjadi £300 ribu (Rp5,4 miliar).

Seperti diklaim dari Daily Mail, kiper asal Spanyol itu memberikan isyarat bersedia memperpanjang kontrak jangka panjang di Setan Merah.

Syaratnya, De Gea meminta kenaikan gaji hingga 50 persen di Man United. Namun, keinginannya itu tergantung proses negosiasi dengan pihak klub.


Sebelumnya, dewan direksi Man United sudah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan pada November lalu. Pada masa itu, De Gea tak boleh melakukan kontak dengan pihak klub mana pun terkait kemungkinan merapat.

David De Gea diklaim meminta kenaikan gaji hingga 50 persen di Manchester United. (David De Gea diklaim meminta kenaikan gaji hingga 50 persen di Manchester United. (Reuters/John Sibley)
Real Madrid disebut-sebut sebagai pihak yang amat getol untuk mendatangkan De Gea di klub tersebut.

Kendati negosiasi dikabarkan masih alot, pihak Man United disebut mulai mempertimbangkan permintaan De Gea tersebut. Terlebih, sejumlah pemain di skuat itu amat berharap ia bertahan.

Salah satu yang sangat menginginkannya tetap berada di Man United adalah Jesse Lingard.

"Kami menginginkannya untuk bertahan. Dia adalah salah satu kiper top di dunia, jika bukan satu-satunya yang terbaik," ungkap Lingard dikutip dari Daily Mail.

Manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer, juga sudah menyatakan keinginannya agar ia tetap berada di klub Setan Merah.

De Gea sendiri tampil impresif saat membela Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Wembley, Minggu (13/1) malam waktu setempat.

Kiper timnas Spanyol itu terpilih sebagai Man of the Match setelah aksi luar biasanya mencegah gawang Man United dari kebobolan. Total 11 kali penyelamatan dilakukannya pada laga tersebut. (bac/har)