Alvaro Morata Berpeluang Gabung ke Atletico Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 16:40 WIB
Alvaro Morata Berpeluang Gabung ke Atletico Madrid Alvaro Morata berpeluang hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Chelsea, Alvaro Morata, dikabarkan menjadi target bidikan Atletico Madrid di bursa transfer Januari ini.

Morata mengalami periode buruk di Chelsea. Penampilan Morata dianggap tidak impresif dan tidak membuat Maurizio Sarri puas. Morata pun disebut sudah masuk daftar jual Chelsea untuk bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari SkySports, Morata kini dikabarkan tengah menjalin pembicaraan dengan Atletico Madrid. Atletico sendiri butuh tambahan striker lantaran kinerja Diego Costa sejauh ini kurang maksimal. Diego Costa baru mencetak empat gol dalam 15 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.


Jika Morata bergabung dengan Atletico, maka ia akan mengulang persaingan dengan Diego Costa seperti halnya ketika berada di Chelsea musim lalu.
Alvaro Morata tampil kurang memuaskan di mata Maurizio Sarri.Alvaro Morata tampil kurang memuaskan di mata Maurizio Sarri. (Reuters/Matthew Childs)
Sebelum dikaitkan dengan Atletico, Morata juga sempat dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana disebut butuh penyerang tambahan agar mereka punya pelapis yang sepadan untuk Luis Suarez yang semakin berumur.

Sejauh ini Chelsea belum melakukan pergerakan berarti terkait perekrutan striker anyar di bursa transfer Januari. Sarri diyakini bakal mencoba menempatkan Eden Hazard sebagai striker utama dan tak lagi ditempatkan di sisi lapangan.

Chelsea saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan nilai 47 poin. The Blues tertinggal 10 angka dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen. (ptr/sry)