Djokovic dan Serena Lalui Babak Pertama Australia Terbuka

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 21:36 WIB
Djokovic dan Serena Lalui Babak Pertama Australia Terbuka Novak Djokovic melaju ke babak kedua Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Novak Djokovic dan Serena Williams berhasil melalui babak pertama grand slam Australia Terbuka 2019 usai menang meyakinkan atas lawan-lawannya.

Djokovic yang merupakan unggulan pertama Australia Terbuka menghadapi petenis Amerika Serikat, Mitchell Krueger di babak pertama. Tanpa banyak kendala, Djokovic menang tiga set langsung, 6-3, 6-2, 6-2.

Kemenangan atas Krueger ini membuat Djokovic bakal bertemu Jo-Wilfried Tsonga di babak kedua. Tsonga yang datang ke Australia Terbuka dengan status wild card, mampu mengalahkan Martin Klizan untuk dengan skor 6-4, 6-4, 7-6(7-5).


Unggulan keempat Alexander Zverev juga mampu melaju ke babak kedua tanpa halangan berarti. Zverev menyudahi perlawanan Aljaz Bedene dengan skor 6-4, 6-1, 6-4.

Venus Williams hadapi Alize Cornet di babak kedua Australia Terbuka.Venus Williams hadapi Alize Cornet di babak kedua Australia Terbuka. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Di nomor putri, Serena Williams juga lolos dari babak pertama. Menghadapi Tatjana Maria dari Jerman, Serena menang telak 6-0 di set pertama dan kemudian melanjutkan dominasi dengan kemenangan 6-2 di set kedua. Di babak kedua, Serena bakal berjumpa Eugenie Bouchard dari Kanada.

Juara grand slam Amerika Serikat 2018 Naomi Osaka juga masih bisa melanjutkan ambisinya di turnamen ini. Osaka menang dua set langsung atas Magda Linette, 6-4, 6-2.

Sementara itu mantan petenis nomor satu dunia, Viktoria Azarenka gagal lolos dari babak pertama. Azarenka kalah saat menghadapi Laura Siegemund lewat pertarungan tiga set dengan skor 7-6(7-5), 4-6, 2-6. (ptr/sry)