Zidane Diklaim Gabung Ronaldo di Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 16:25 WIB
Zidane Diklaim Gabung Ronaldo di Juventus Zidane disebut bakal gantikan Allegri di Juventus musim depan. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Perancis, Zinedine Zidane, diklaim bakal bergabung dengan Juventus pada musim depan menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Usai meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu Zidane belum lagi memiliki klub hingga saat ini. Mantan pelatih Madrid Castilla itu sempat dirumorkan bakal menangani Manchester United.

Hanya saja, media asal Spanyol Don Balon menyebut Zidane akan segera mendapatkan klub baru pada musim depan.


Mantan klub Zidane semasa menjadi pemain, Juventus, diklaim bakal jadi pelabuhan baru pelatih berkepala plontos tersebut. Keputusan Juventus merekrut Zidane kabarnya sudah bulat.

Merapatnya Zidane ke klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dilaporkan karena permintaan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ronaldo ingin bereuni dengan Zidane di Turin.

Bukan tanpa alasan Ronaldo menginginkan Zidane memimpin klub yang dibelanya. Selama dua setengah tahun di Madrid, kerja sama Ronaldo dan Zidane menghadirkan banyak prestasi untuk El Real. Di antaranya tiga trofi Liga Champions.

Zidane diklaim ke Juventus karena permintaan Ronaldo.Zidane diklaim ke Juventus karena permintaan Ronaldo. (Reuters / Sergio Perez)
Meski demikian, Zidane kabarnya tidak akan datang sendiri ke Stadion Allianz. Pelatih 46 tahun itu akan membawa kompatriotnya yang juga mantan rekan Ronaldo di Madrid, Karim Benzema.

Hanya saja untuk membawa keluar Benzema dari Santiago Bernabeu, Madrid mematok harga €80 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk penyerang asal Perancis itu. Namun Juventus menginginkan harga Benzema berada di kisaran €60 juta.

Zidane melatih tim utama Madrid yang merupakan tim senior pertama dalam kariernya pada Januari 2016. Selama dua setengah musim di klub ibu kota Spanyol itu Zidane sukses memberikan sembilan trofi, 3 gelar Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa, 2 trofi Piala Dunia Antarklub, dan masing-masing satu gelar La Liga serta Piala Super Spanyol.

Akan tetapi setelah sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ketiganya bersama Madrid, Zidane memilih pergi. Konflik internal dengan Presiden Florentino Perez diklaim menjadi penyebab utamanya. (sry/ptr)