7 Fakta Menarik Juventus vs AC Milan di Piala Super Italia

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 17:09 WIB
7 Fakta Menarik Juventus vs AC Milan di Piala Super Italia Sebanyak tujuh fakta menarik tersaji sebelum laga Juventus melawan AC Milan di Piala Super Italia. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus vs AC Milan akan bertemu Piala Super Italia 2019 di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Rabu (16/1) malam waktu setempat. Berikut sejumlah fakta menarik jelang Juventus vs AC Milan.

Pertandingan besar antara Juventus melawan AC Milan menjadi laga yang bisa memberikan trofi pertama bagi mereka tahun ini.

Milan kehilangan empat pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Suso mendapatkan akumulasi kartu bakal membuat Rossoneri kesulitan dalam menambah daya gedor.


Mattia Caldara, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura masih mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan bisa bermain.

Gennaro Gattuso berambisi meraih kemenangan pertamanya atas JGennaro Gattuso berambisi meraih kemenangan pertamanya atas Juventus selama menangani AC Milan. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Sedangkan dari Juventus sendiri ada lima pemain yang kemungkinan besar tidak akan bisa bermain. Mereka adalah Andrea Barzagli, Daniele Rugani, Medhi Benatia, Joao Cancelo, Juan Cuadrado, dan Mario Mandzukic lantaran dibekap cedera.

Setidaknya ada tujuh fakta menarik di pertandingan Juventus melawan AC Milan:

1. AC Milan belum pernah memetik kemenangan melawan Juventus dalam enam pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

2. Gelandang muda yang dibeli AC Milan dari Flamengo, Lucas Paqueta, kemungkinan bakal menjalani debut dalam final Piala Super Italia.

3. Piala Super Italia sudah sembilan kali di pertandingkan di luar Italia.

4. Juventus sebelumnya kalah oleh Lazio dengan skor 3-2 di Piala Super Italia.

5. Si Nyonya Tua telah memenangi tujuh kali dan kalah enam kali di Piala Super Italia, sedangkan Rossoneri juga memenangkan tujuh kali dan tiga kali kalah.

6. Penyerang andalan Cristiano Ronaldo telah mencetak 14 gol dari 19 penampilannya di Liga Italia Serie A. Satu gol dilesakkan ke gawang Milan. (nkh/bac)