Van der Vaart Mengaku Diusir Mourinho dari Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 18:17 WIB
Van der Vaart Mengaku Diusir Mourinho dari Madrid Van der Vaart mengaku diusir Mourinho dari Madrid. (AFP PHOTO/DANI POZO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pesepakbola asal Belanda, Rafael van der Vaart, mengaku pernah diusir Jose Mourinho dari klub raksasa La Liga Real Madrid.

Van der Vaart gabung Madrid pada Agustus 2008 dari klub Bundesliga, Hamburg SV. Akan tetapi dua musim kemudian pemain kelahiran Heemskerk itu pindah ke Tottenham Hotspur.

Dalam wawancara eksklusif dengan Marca, Van der Vaart mengatakan kepindahannya ke Liga Primer Inggris karena Mourinho.


Mourinho direkrut El Real dari Inter Milan pada Mei 2010, tiga bulan sebelum van der Vaart pergi dari Santiago Bernabeu. Akan tetapi, tibanya Mourinho itu ternyata menjadi petaka bagi Van der Vaart.

Pasalnya, setelah dua musim bersama Madrid, Van der Vaart dengan terpaksa pergi dari klub ibu kota Spanyol tersebut. Kehadiran pemain-pemain lain seperti Kaka, Esteban Granero, hingga Mesut Oezil jadi pemicu tersingkirnya Van der Vaart dari Madrid.

Kaka dan pemain lain jadi salah satu faktor perginya Van der Vaart dari Madrid.Kaka dan pemain lain jadi salah satu faktor perginya Van der Vaart dari Madrid. (AFP PHOTO/ PIERRE-PHILIPPE)
"Dia [Mourinho] mengatakan kepada saya, 'Rafa, Anda harus pergi karena kami memiliki Kaka dan pemain lain. Pilihan terbaik adalah Anda pergi dari klub ini untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di tim lain'," ujar Van der Vaart menirukan ucapan Mourinho.

"Karena itulah saya pindah ke Tottenham," Van der Vaart menambahkan.

Dikatakan Van der Vaart yang kini sudah pensiun, Mourinho tidak melarangnya untuk tetap tinggal di Madrid. Hanya saja, karena ingin mendapat jam terbanyak lebih banyak, Van der Vaart memutuskan pindah klub.

Selama dua musim berseragam Madrid Van der Vaart tampil dalam 73 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol. Di Tottenham, Van der Vaart lebih produktif dengan mencetak 28 gol dalam 77 pertandingan selama dua musim. (sry/ptr)