Chelsea Ingin Rekrut Cech Kembali usai Pensiun di Arsenal

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 22:01 WIB
Chelsea Ingin Rekrut Cech Kembali usai Pensiun di Arsenal Petr Cech ingin direkrut kembali oleh Chelsea. (Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea ingin merekrut kembali Petr Cech usai sang penjaga gawang memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim nanti.

Dikutip dari ESPN, The Blues, akan mendatangkan Cech bukan sebagai pemain. Kiper asal Republik Ceko itu diharapkan mengikuti jejak mantan pemain Chelsea lain yang melanjutkan perannya untuk klub asal London tersebut, baik sebagai pelatih, tim manajemen, atau duta klub.

Beberapa mantan rekan setim Cech saat di Chelsea kembali melanjutkan tugasnya bersama The Blues. Sebut saja Didier Drogba yang menjadi duta klub, Paulo Ferreira sebagai pelatih teknis pemain pinjaman dan Joe Cole yang bulan ini kembali ke Cobham menjadi pelatih tim akademi.


Keinginan Chelsea merekrut Cech tidak lain untuk menghindari situasi yang dialami Arsenal. The Gunners kehilangan salah satu legendanya, Patrick Vieira, yang kini memiliki hubungan dekat dengan Manchester City saat memulai karir kepelatihannya.

Cech tetap memiliki hubungan yang dekat dengan Chelsea meski pindah ke klub rival Arsenal pada 2015. Sampai dengan saat ini keluarga Cech tetap tinggal dekat dengan kompleks latihan Chelsea di Cobham.
Petr Cech pindah ke Arsenal karena restu roman Abramovic.Petr Cech pindah ke Arsenal karena restu Roman Abramovic. (Dylan Martinez)
Kepindahan Cech ke Arsenal pada Juli 2015 karena izin dari pemilik Chelsea, Roman Abramovic. Izin itu diberikan setelah melihat kontribusi kiper 36 tahun itu bersama jura enam kali Liga Inggris tersebut.

Selama 11 musim bersama Chelsea, Cech mempersembahkan 17 trofi untuk klub asal London itu. Sebanyak empat di antaranya trofi Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions.

Pada Juli 2015 Cech pindah ke Arsenal dan sukses mempersembahkan tiga trofi, satu Piala FA dan dua trofi Community Shield. Namun, kedatangan Bernd Leno pada bursa transfer musim panas lalu membuat posisi Cech sebagai kiper utama tersingkir dan memutuskan gantung sarung tangan di akhir musim nanti. (sry/jun)