5 Catatan Man United Tekuk Brighton, Solskjaer Cetak Sejarah

CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 04:17 WIB
5 Catatan Man United Tekuk Brighton, Solskjaer Cetak Sejarah Ole Gunnar Solskjaer cetak sejarah usai Man United kalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak lima catatan impresif mengiringi kemenangan Manchester United atas Brighton & Hove Albion 2-1 pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1) malam waktu setempat.

Kemenangan tersebut pun menjadi momen paling spesial bagi pelatih sementara Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Sejak ditangani Solskjaer, permainan Man United makin moncer. Total sudah enam kali kemenangan beruntun yang diraih tim tersebut di Liga Primer Inggris.


Pada laga melawan Birghton & Hove, Paul Pogba yang notabene mantan anak didik Solskjaer di tim pelapis Man United, kembali mencetak gol melalui eksekusi penalti.

5 Catatan Man United Tekuk Brighton, Solskjaer Cetak SejarahPaul Pogba mencetak gol pembuka Manchester United ke gawang Brighton & Hove Albion. (Reuters/Carl Recine)
Satu gol lagi dicetak penyerang muda Setan Merah, Marcus Rashford, pada menit ke-42. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Pascal Gross.

Berikut lima catatan kemenangan Man United atas Brighton & Hove Albion beserta data statistik seperti dilansir dari Opta:

1. Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan sejarah menjadi manajer pertama Setan Merah yang meraih enam kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

2. Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer ketiga di Liga Primer Inggris membawa timnya enam kali menang berun. Sebelumnya ada nama macam Carlo Ancelotti (Chelsea) dan Pep Guardiola (Manchester City).

3. Gol penalti Paul Pogba merupakan gol kedelapannya untuk Man United di Liga Primer Inggris. Pencapaiannya itu menyamai catatannya saat mencetak delapan gol untuk Juventus di satu kompetisi di lima liga top Eropa.

4. Marcus Rashford mencatatkan 150 kali penampilan membela Setan Merah di seluruh kompetisi. Ia selalu mencetak gol di empat pertandingan yang ia mainkan membela timnya itu.

5. Man United memenangkan lebih banyak penalti yakni tujuh kali di Liga Primer Inggris musim ini, sedangkan Brighton sudah kebobolan tujuh kali dari hukuman penalti dan menjadi klub yang terbanyak kemasukan dari titik putih di Liga Primer Inggris musim ini. (bac/nva)