Khabib Yakin Dikenai Hukuman Berat di UFC

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 18:12 WIB
Khabib Yakin Dikenai Hukuman Berat di UFC Khabib Nurmagomedov terlibat kerusuhan usai laga lawan Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov yakin dirinya bakal mendapat hukuman berat dari Komisi Atletik Nevada terkait kerusuhan yang terjadi usai laga lawan Conor McGregor.

Hukuman untuk Khabib dan McGregor masih belum jelas hingga saat ini. Proses sidang dan permintaan keterangan dari kedua petarung terus diundur sehingga saat ini sudah tiga bulan lewat dari insiden tersebut.

Khabib sendiri pesimis bisa mendapatkan hukuman ringan. Petarung asal Rusia ini menilai kericuhan usai laga itu bisa membuatnya mendapatkan hukuman berat.


"Saya akan menjalani pengadilan pada 29 Januari. Mari kita lihat. Mungkin mereka akan memberikan saya sanksi sembilan bulan atau satu tahun."

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi dan siapa yang akan jadi lawan saya berikutnya," ucap Khabib seperti dikutip dari Joe.

Khabib Nurmagomedov terlibat dalam kerusuhan usai laga lawan Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov terlibat dalam kerusuhan usai laga lawan Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)
Dengan popularitas Khabib yang tengah melejit, sebelumnya banyak yang meyakini bahwa Khabib tidak akan mendapatkan hukuman berat dan larangan tampil untuk waktu yang lama di UFC.

Sejumlah lawan pun sudah diapungkan untuk jadi lawan Khabib seperti Tony Ferguson, Dustin Poirier, atau bahkan rematch lawan McGregor.

Kerusuhan usai laga Khabib lawan McGregor sendiri dipicu oleh kekesalan Khabib terhadap Dillon Danis. Setelah menang, Khabib langsung melompat keluar arena dan menyerang Danis.

McGregor juga terlibat perkelahian dengan sejumlah rekan Khabib di atas oktagon. Khabib mengaku kesal dengan perlakuan McGregor dan timnya yang dianggap menghina Khabib selama proses jelang pertandingan berlangsung. (ptr/jun)