Khabib: McGregor Tak Layak 'Rematch' karena Tidak Melawan

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 10:10 WIB
Khabib: McGregor Tak Layak 'Rematch' karena Tidak Melawan Khabib Nurmagomedov menegaskan Conor McGregor tak layak rematch karena tidak melakukan perlawanan. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung mixed martial art Khabib Nurmagomedov menegaskan Conor McGregor tidak layak rematch atau tanding ulang di UFC karena dinilai rivalnya itu tidak melakukan perlawanan saat kalah darinya.

Khabib mengalahkan McGregor dalam ronde empat di pertarungan UFC 229 tersebut melalui submission atau cekikan di leher.

Kerusuhan sempat pecah usai pertandingan antara kedua petarung tersebut karena dipicu aksi Khabib yang menaiki pagar oktagon dan menyerang rekan McGregor, Dillon Danis.


"Rematch untuk apa? Sebelum pertandingan tersebut ia juga mengatakannya. Namun ketika kami sudah masuk arena [oktagon], dia tidak melakukan apa-apa [melakukan perlawanan]," tutur Khabib seperti dikutip dari TMZ.

Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk kelas ringan usai mengalahkan Conor McGegor di UFC 229. (Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk kelas ringan usai mengalahkan Conor McGegor di UFC 229. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)

Khabib memang memaksa McGregor menyerah dengan melakukan tapping atau hentakan tangan ke kanvas oktagon setelah tak bisa melepaskan diri dari kuncian petarung Rusia itu.

McGregor sendiri sempat kembali sesumbar bakal mengecundangi Khabib jika pihak UFC bersedia menggelar rematch bagi mereka.

Menjawab tantangan itu, Khabib mengunggah video di akun Instagramnya dengan maksud memperingatkan McGregor bahwa ia sudah menjadi kecundang.

"Anda akan hidup dengan rasa malu sepanjang hidup Anda, tapmachine," tulis Khabib yang ditujukan kepada rivalnya tersebut.

Sementara itu, Presiden UFC Dana White juga membuka kemungkinan untuk melakukan rematch antara Khabib dan McGregor tahun ini.

"Tentu saja semuanya perlu menang dan itu tergantung berapa lama skorsing yang diberikan. Tetapi selama semuanya berjalan dengan benar, pertarungan ini [Khabib vs McGregor] harus terjadi," ujar Dana White dikutip dari MMA Fighting. (bac/bac)