Resmi ke Barito Putera, Bayu Pradana Targetkan Gelar Juara

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 13:40 WIB
Resmi ke Barito Putera, Bayu Pradana Targetkan Gelar Juara Bayu Pradana menjadi penghuni lini tengah Timnas Indonesia sejak 2016. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, memiliki target ambisius setelah resmi bergabung dengan Barito Putera, Selasa (22/1).

Barito Putera mengikat kontrak dengan Bayu setelah pemain 27 tahun itu menandatangani kesepakatan di kediaman pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta.

"Pendekatannya mungkin dari satu bulan terakhir ini, kontrak dua musim," kata Bayu kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (22/1).


"Harapannya bisa memberikan yang terbaik saja untuk Barito Putera. Targetnya ya bisa membawa Barito lebih berprestasi dari kemarin. Dan pasti semua pemain ingin juara," katanya menambahkan.

Bayu sadar persaingan musim depan bakal lebih ketat. Untuk itu, ia akan berusaha maksimal untuk mencapai hasil terbaik bersama pelatih Jacksen F Tiago.

Resmi ke Barito Putera, Bayu Pradana Targetkan Gelar JuaraBayu Pradana ketika masih membela Mitra Kukar. (Dok. Persija)
Sementara itu Hasnuryadi pun membenarkan sudah lama pihak dia memantau Bayu.

"Tetapi karena terikat kontrak jangka panjang dengan tim yang masih saudara kami, jadi baru tahun ini kami menawarkan diri merekrutnya," ujar Hasnur seperti dikutip dari akun media sosial klub Laskar Antasari.

Hasnuryadi kagum dengan kualitas dan visi bermainnya Bayu yang bagus dan jiwa yang spartan.

"Selain itu Bayu juga sosok pemimpin di lapangan yang saat ini dibutuhkan Barito agar bisa nenularkan jiwa bermainnya kepada junior-juniornya di Barito Putera," sambung dia.

Bayu yang merupakan jebolan Diklat Salatiga itu akan bergabung dengan Evan Dimas yang lebih dulu menandatangani kontrak dengan Barito dari Selangor FA, serta beberapa pemain lama seperti Samsul Arif, Paulo Sitanggang, dan Rizki Rizaldi Pora. (nva/har)


BACA JUGA