Anthony Ginting Berharap Pertahankan Gelar Indonesia Masters

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 14:42 WIB
Anthony Ginting Berharap Pertahankan Gelar Indonesia Masters Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu tunggal putra utama Indonesia. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berharap bisa mempertahankan gelar juara pada turnamen Indonesia Masters. Anthony bakal berhadapan dengan Kashyap Parupali dari India di babak pertama.

Anthony dijadwalkan berhadapan dengan Tomy Sugiarto di babak pertama. Namun, Tomy mengundurkan diri dari turnamen dan Anthony akan menghadapi tunggal putra India Kashyap Parupali.

"Target saya mau mengulang sukses tahun lalu. Saya mau kasih yang terbaik dan menikmati pertandingan satu per satu," kata Anthony yang unggul 3-0 secara head to head dengan Parupali.


Anthony mengakui perjalanannya di Indonesia Masters 2019 ini tidak mudah. Ia bakal bertemu dengan pemain-pemain unggulan sejak awal.

Jika berhasil lolos dari babak pertama, Anthony yang jadi unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2019 itu bisa bertemu dengan Lin Dan di babak kedua. Pebulutangkis pelatnas Cipayung itu juga berpeluang bertemu unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di perempat final.

Anthony Ginting Berharap Pertahankan Gelar Indonesia MastersAnthony Sinisuka Ginting berstatus juara bertahan Indonesia Masters. (Dok. Humas PBSI)
"Dari babak pertama sampai berikutnya musuh-musuhnya tidak mudah tapi bukan berarti saya tidak bisa [menang]. Saya coba kasih yang terbaik, optimis dan nikmati apa yang akan saya lakukan di lapangan," jelas Anthony.

Sebelum tampil di Indonesia Masters 2019, Anthony lebih dulu tampil di Malaysia Masters 2019. Langkahnya dihentikan wakil China, Chen Long, di babak perempat final lewat dua gim langsung lewat skor 11-21 dan 20-22.

Pebulutangkis 22 tahun itu mengaku bermasalah dengan cara mainnya saat di Malaysia Masters pekan lalu. Menurutnya, meskipun fisik dan mental bertanding bagus tapi jika strategi dan cara main yang digunakan salah, pertandingan akan 'menjadi sulit.

Sementara pada tahun lalu, Anthony selain berhasil menjadi juara di Indonesia Masters juga berhasil meraih gelar di turnamen China Open. (nva/jun)


BACA JUGA