5 Pesepakbola dengan Berat Badan Berlebih

CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 13:17 WIB
5 Pesepakbola dengan Berat Badan Berlebih Berat badan Adriano pernah mencapai 93 kilogram. (AFP PHOTO / ORLANDO KISSNER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesepakbola ternyata memiliki bobot badan yang terbilang berat untuk seorang pemain. Berikut daftar pesepakbola dengan berat badan berlebih pilihan CNNIndonesia.com.

Menariknya beberapa pemain yang memiliki berat badan berlebih itu termasuk pemain top Eropa dan dunia seperti Adriano serta Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Dengan berat badan yang di luar standar tersebut, para pemain itu otomatis menjadi sasaran kritik banyak pihak.


Berikut 5 pesepakbola yang pernah berkarier dengan berat badan berlebih dikutip dari Footballs Top Ten:

Adriano (93kg)

Adriano sempat memperkuat klub besar Italia mulai dari Inter Milan hingga Fiorentina.Adriano sempat memperkuat klub besar Italia mulai dari Inter Milan hingga Fiorentina. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Adriano Leite Riberio atau yang akrab disapa Adriano pernah termasuk jajaran penyerang terbaik di era 2000-an. Sejumlah klub besar pernah dibelanya, mulai dari Parma, Fiorentina, hingga Inter Milan.

Hanya saja sejak  2010 karier pemain kelahiran Rio de Janeiro itu merosot. Kenaikan berat badan menjadi salah satu masalah besar bagi Adriano.

Menurut FOX Sports Asia, kematian ayahnya membuat Adriano kehilangan gairah untuk sukses. Karena itu berat badannya kian bertambah dan Adriano pun lupa cara menampilkan permainan terbaik. Footballs Top Ten mencatat Adrian0 pernah bermain dengan badan mencapai 93kg.

Ronaldo Luis Nazario (95 kilogram)

Berat badan Ronaldo diklaim bertambah sejak pindha ke AC Milan.Berat badan Ronaldo diklaim bertambah sejak pindha ke AC Milan. (AFP PHOTO / RABIH MOGHRABI)
Tidak ada yang meragukan kemampuan Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai penyerang. Bisa dibilang Ronaldo merupakan salah satu pemain nomor sembilan paling hebat yang pernah ada.

Di masa jayanya Ronaldo merupakan finisher yang mematikan. Ronaldo pernah memenangi Piala Dunia serta gelar sejumlah gelar domestik bersama klub yang dibelanya.

Hanya saja karier cemerlangnya itu mulai berantakan saat mantan pemain Brasil itu pindah ke AC Milan pada 2007. Berat badannya mulai bertambah, bahkan pernah mencapai 95 kilogram dan itu menjadi persoalan serius bagi Ronaldo.

Wes Morgan (98 kilogram)

Meski dianggap terlalu gemuk Wes Morgan sukses membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris.Meski dianggap terlalu gemuk Wes Morgan sukses membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris. (Darren Staples)
Nama Wes Morgan termasuk sebagai salah satu pemain dengan bobot yang berat. Kendati demikian Morgan diberkahi dengan kekuatan yang hebat dan kualitas kepemimpinan yang luar biasa di lapangan.

Pada musim 2015/2016 nama Morgan tercatat sebagai pemain di Liga Primer Inggris dengan berat badan mencapai 98kg. Namun beruntung bagi Morgan, berat badannya itu bisa mengantar Leicester City menjuarai Liga Inggris di musim tersebut.

George Elokobi (99 kilogram)

Otot-otot membuat George Elokobi masuk jajaran pemain dengan berat badan berlebih. Elokobi sempat menjadi sorotan karena berat badannya mendapai 99kg.

Karena berat badan tersebut juga Elokobi belum menikmati karier terhebat. Wolverhampton Wanderers adalah klub terbaik yang pernah dibela Elokobi sejauh ini.

Adebayo Akinfenwa (102 kilogram)

Adebayo Akinfenwa disebut sebagai pesepakbola paling berat di dunia.Adebayo Akinfenwa disebut sebagai pesepakbola paling berat di dunia. (REUTERS/Mandatory Credit: Action Images / Tony O'Brien)
Dengan berat badan 102 kilogram membuat Adebayo Akinfenwa disebut-sebut sebagai pesepakbola terberat di dunia. Meski begitu, berat badan berlebih itu tidak menghentikan karier Akinfenwa di lapangan hijau. Penyerang 36 tahun itu masih bermain untuk klub Wycombe kasta ketiga di Liga Inggris.

Beberapa media menyebutkan Akinfenwa telah diperingatkan untuk menurunkan berat badannya agar bisa membantunya menjadi pesepakbola yang sukses. Akan tetapi menurunkan berat badan bukan hal mudah bagi mantan pemain Swansea City itu. (sry/bac)