Kiper Berdarah Indonesia Calon Pengganti Cech di Arsenal

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 11:27 WIB
Kiper Berdarah Indonesia Calon Pengganti Cech di Arsenal Emil Audero menjadi andalan Sampdoria di Liga Italia musim ini. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti Petr Cech yang memutuskan pensiun bersama Arsenal akhir musim ini.

Cech memutuskan pensiun akhir musim ini setelah berkarier sejak 1999. Kondisi itu membuat The Gunners tidak memiliki pelapis Bernd Leno yang sepadan dalam skuat setelah kiper ketiga adalah Emiliano Martinez yang tidak memiliki pengalaman.

Arsenal memang masih memiliki David Ospina yang sedang dipinjamkan ke Napoli. Tapi, kiper asal Kolombia itu belakangan terus menurun penampilannya. Bahkan Ospina juga menjadi cadangan di Napoli.


Sky Sports Italia mengklaim Arsenal tertarik untuk mendapatkan Emil Audero yang musim ini sedang dipinjamkan Juventus ke Sampdoria. Audero merupakan kiper keturunan Indonesia dan lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997.

Emil Audero Mulyadi sedang dipinjamkan Juventus ke Sampdoria musim ini.Emil Audero Mulyadi sedang dipinjamkan Juventus ke Sampdoria musim ini. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Audero merupakan kiper jebolan tim akademi Juventus dan disebut-sebut sebagai kiper masa depan Italia. Kiper 22 tahun itu terakhir memperkuat timnas Italia U-21. Audero bergabung dengan Juventus sejak 2008 di saat usianya masih 11.

Arsenal harus bersaing dengan Sampdoria untuk bersaing mendapatkan Audero. Pasalnya, Il Samp punya opsi untuk mempermanenkan Audero usai masa pinjamannya berakhir musim ini. Arsenal juga harus bisa meyakinkan Juventus yang selama ini masih menganggap Audero sebagai kiper masa depan mereka.

Emil Audero lahir di Mataram pada 1997.Emil Audero lahir di Mataram pada 1997. (Reuters / Phil Noble)
Juventus saat ini memiliki Wojciech Szczesny yang merupakan mantan kiper Arsenal dan Mattia Perin. Kiper ketiga Juventus, Carlo Pinsoglio, juga berasal dari tim akademi Si Nyonya Tua.

Ini bukan kali pertama Arsenal membidik kiper asal Italia. Sebelumnya, The Gunners pernah meminjam Emiliano Viviano dari Palermo pada musim 2013/2014. Namun, mantan kiper Sampdoria itu tidak pernah memperkuat tim utama Arsenal. (nva)