4 Transfer Besar yang Bisa Terjadi di Hari Penutupan

CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 13:04 WIB
4 Transfer Besar yang Bisa Terjadi di Hari Penutupan Willian berpeluang hengkang ke PSG di hari penutupan bursa transfer. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bursa transfer paruh musim 2018/2019 akan ditutup malam ini, Kamis (31/1). Sejumlah transfer besar masih bisa terjadi dalam beberapa jam ke depan sebelum waktu penutupan.

Berikut empat transfer besar yang bisa terjadi di hari terakhir bursa transfer Januari 2019 yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Denis Suarez (Barcelona ke Arsenal)

Kepindahan Denis Suarez ke Arsenal sempat terhambat.Kepindahan Denis Suarez ke Arsenal sempat terhambat. (REUTERS/Juan Medina)
Kabar transfer Suarez ke Arsenal sebenarnya sempat diumumkan pihak Barcelona pada Rabu (30/1) malam waktu setempat. Barcelona memastikan Suarez dipinjamkan ke Arsenal hingga akhir musim. The Gunners juga punya opsi untuk mempermanenkan kontrak gelandang 25 tahun itu.


Namun, pihak Barcelona langsung menghapus pengumuman peminjaman Suarez ke Arsenal melalui Twitter. Pihak Arsenal dikabarkan belum siap dengan pengumuman tersebut karena Suarez baru menjalani tes medis. Kepindahan Suarez ke Arsenal dikabarkan akan terjadi hari ini.

2. Olivier Giroud (Chelsea ke Lyon & West Ham)

Posisi Olivier Giroud digeser Gonzalo Higuain di Chelsea.Posisi Olivier Giroud digeser Gonzalo Higuain di Chelsea. (REUTERS/Phil Noble)
Kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea membuat Giroud kehilangan tempat sebagai penyerang utama. Terlebih Higuain memiliki kedekatan dengan manajer Maurizio Sarri. Padahal Giroud sempat menjadi andalan setelah Alvaro Morata dilepas ke Atletico Madrid.

Setidaknya ada dua klub yang sudah menyatakan minat untuk meminjam Giroud hingga akhir musim ini, yakni klub Prancis Olympique Lyon dan rival London Chelsea, West Ham United.

3. Willian (Chelsea ke PSG)

Willian menjadi incaran PSG sebagai pengganti Neymar.Willian menjadi incaran PSG sebagai pengganti Neymar. (Reuters/Andrew Boyers)
Willian menjadi incaran PSG setelah Mesut Oezil dikabarkan menolak tawaran pindah ke Parc des Princes. Sebelumnya, PSG dikabarkan ingin meminjam Oezil setelah Neymar dipastikan absen sepuluh pekan karena cedera metatarsal.

PSG butuh tambahan amunisi meski baru saja mendapatkan Leandro Paredes dari Zenit Saint Petersburg. Terlebih PSG akan dua kali menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions selama Neymar absen.

4. Yannick Carrasco (Dalian Yifang ke Arsenal)

Yannick Carrasco berpeluang kembali bermain di Eropa.Yannick Carrasco berpeluang kembali bermain di Eropa. (REUTERS/Sergio Perez)
Winger internasional Belgia itu menjadi rencana kedua bagi Arsenal setelah dipastikan gagal mendapatkan Ivan Perisic dari Inter Milan. Carrasco sempat meraih sukses bersama AS Monaco dan Atletico Madrid sebelum memutuskan ke Liga Super China awal musim ini. (har/ptr)


BACA JUGA