Rashford Kalahkan Rekor Ronaldo di Man United

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 16:12 WIB
Rashford Kalahkan Rekor Ronaldo di Man United Marcus Rashford lewati rekor Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Marcus Rashford mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo di Manchester United usai membobol gawang Leicester City di Liga Primer Inggris, Minggu (3/2).

Dalam pertandingan di Stadiong King Power itu Man United menang berkat gol tunggal Rashford pada menit kesembilan. Gol tersebut merupakan yang kesembilan bagi Rashford di Liga Inggris musim ini, atau yang keenam bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Gol tersebut membuat Rashford mengemas 26 gol di Liga Primer Inggris dari total 100 pertandingan dikutip Sportskeeda berdasarkan laporan The Sportsman. Catatan itu melampaui angka milik Cristiano Ronaldo saat berkarier di Old Trafford.


Cristiano Ronaldo tercatat hanya membobol gawang lawan di Liga Primer Inggris sebanyak 19 kali dari 100 laga saat berkostum Setan Merah.

Performa Rashford yang kini baru berusia 21 tahun jauh lebih unggul dibanding Ronaldo pada masanya. Dalam 150 pertandingan untuk Man United di semua kompetisi, Rashford sudah mencetak 41 gol, sedangkan Ronaldo hanya 32 kali.

Di Man United Ronaldo cetak 19 gol dalam 100 laga di Liga Primer Inggris.Di Man United Ronaldo cetak 19 gol dalam 100 laga di Liga Primer Inggris. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)
Manajer Man United Solskjaer pun melontarkan pujian untuk pemainnya itu. Solskjaer juga tidak segan membandingkan Rashford dengan Ronaldo dan Wayne Rooney.

"Dia [Rashford] baru 21 tahun, tetapi kedewasaan yang dia tunjukkan membuatnya lebih dari usia itu. Jika Anda melihat statistik, saya katakan Rashford lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 laga bersama Man United," ucap Solskjaer dikutip dari Sportskeeda.

Solskjaer juga optimistis Rashford bisa menyamai level Ronaldo dan Rooney yang telah menjadi legenda The Red Devils.

"Jelas saja, dia pasti bisa menjadi pemain top. Semakin banyak Anda mencetak gol, Anda akan semakin percaya diri, berlari ke posisi yang sama," ucap Solskjaer. (sry/nva)