Datang ke Bandung, Marc Marquez Kenakan Iket Sunda

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 14:11 WIB
Datang ke Bandung, Marc Marquez Kenakan Iket Sunda Marc Marquez mengenakan iket sunda saat berkunjung ke Bandung. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP lima kali, Marc Marquez mengunjungi Bandung dan ia mengenakan iket sunda dalam kunjungan tersebut.

Marquez tiba di Gedung Sate sekitar pukul 11 WIB setelah sebelumnya mengelilingi Kota Bandung dengan menggunakan Bandros.

Setibanya di Gedung Sate, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat Dady Iskandar menyambut Marquez dan langsung menyematkan Iket Sunda kepada pebalap bernomor 93 tersebut.


"Hari ini kami atas nama Pemprov Jabar menerima kunjungan dan menggelar jamuan makan siang dengan tim Repsol Honda. Selamat datang tim repsol Honda di Gedung Sate," kata Dady dalam sambutannya.
Marc Marquez naik bandros di Bandung.Marc Marquez naik bandros di Bandung. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Dalam kunjungannya ke Bandung, Marquez akan menghadiri gelaran Honda Sport Motoshow di Trans Studio Mall. Selain itu, Marquez direncanakan bakal mengunjungi beberapa tempat kebudayaan.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, hadirnya Marquez adalah bentuk apresiasi AHM atas tingginya antusiasme para pencinta balap di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah menerima kami di Gedung Sate. Jabar merupakan wilayah yang sangat penting bagi kami mengingat banyak warga Jabar yang memepercayakan mobilitas ditemani motor Honda. Kami juga memiliki komunitas motor Honda terbesar di Indonesia. Kami senang sekali bisa hadir di sini menyapa warga Jabar," kata Joannes.


"Marc Marquez sengaja ingin bertemu langsung kepada mereka yang selama ini mendukung karier. Kami juga akan mengajak Marc Marquez ke Saung Udjo dan jika memungkinkan main angklung bersama," katanyan menambahkan. (hyg/ptr)