Klasemen Liga Inggris Usai Man City Bantai Chelsea 6-0

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 06:01 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai Man City Bantai Chelsea 6-0 Chelsea babak belur di tangan Man City. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengalahkan Chelsea 6-0 di Stadion Etihad, Minggu (10/2).

Penyerang asal Argentina Sergio Aguero mencetak hattrick dalam laga tersebut. Sedangkan Raheem Sterling menyumbang dua gol, satu gol lainnya berasal dari kaki Ilkay Guendogan.

Tambahan tiga poin atas Chelsea membuat Man City kembali naik ke posisi teratas klasemen sementara setelah pada Sabtu (9/2) digeser Liverpool.


Man City memiliki poin yang sama dengan Liverpool. Namun The Citizens unggul selisih gol atas The Reds.

Sedangkan kekalahan dari Man City membuat Chelsea harus merelakan posisi keempat klasemen jatuh ke tangan Manchester United.

Man United geser Chelsea di posisi keempat klasemen.Man United geser Chelsea di posisi keempat klasemen sementara. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Saat ini The Blues berada di posisi keenam klasemen dengan 50 poin. Tim asuhan Maurizio Sarri itu berselisih satu gol dari Man United yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions.

Perubahan posisi klasemen usai pertandingan pada akhir pekan lalu tidak saja terjadi di papan atas, tetapi juga di tengah dan papan bawah.

West Ham United naik dua peringkat ke posisi ke-12 meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Southampton yang kalah 1-2 dari Cardiff City harus terperosok ke zona degradasi. Sedangkan Cardiff untuk sementara berhasil lepas dari zona merah dengan berada di peringkat ke-16.

Posisi Newcastle United juga dalam bahaya serta terancam masuk zona degradasi. The Magpies kini hanya satu setrip di atas zona merah dengan poin yang sama dengan Southampton.

Kendati demikian Newcastle masih bisa kembali naik peringkat apabila menang atas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (12/2) dini hari.

(sry/sry)