Aguero Dua Gol, Man City Unggul 4-0 atas Chelsea di Babak I

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 23:49 WIB
Aguero Dua Gol, Man City Unggul 4-0 atas Chelsea di Babak I Sergio Aguero cetak dua gol di babak pertama. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City unggul telak 4-0 atas Chelsea di babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/2).

Chelsea sempat mengurung pertahanan Man City di awal-awal laga. Skuat The Blues mengambil inisiatif menyerang sejak awal guna mendapatkan gol cepat.

Hanya saja hilangnya bola dari penguasaan Chelsea membuat Man City melakukan serangan balik. Menariknya skema tersebut menjadi salah satu proses terciptanya gol dari Raheem Sterling di menit keempat.


Gol Sterling tersebut berawal dari kelengahan pemain Chelsea dalam mengantisipasi tendangan bebas Man City. Kevin de Bruyne yang menjadi eksekutor tendangan bebas langsung memberikan operan mendatar kepada Bernardo Silva yang tidak dijaga ketat di sisi kanan.

Dengan cermat Bernardo mengontrol bola dari De Bruyne dan langsung melepaskan operan ke depan gawang lawan. Bola sempat sedikit berubah arah lantaran menyentuh bek Chelsea. Bola liar langsung disambut dengan tendangan kaki kanan Sterling.

Man City tidak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Sergio Aguero menambah skor bagi The Citizens sembilan menit usai gol Sterling. Gol di menit ke-13 lahir dari tendangan melengkung Aguero dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Ilkay Guendogan mencetak gol keempat Man City di babak pertama.Ilkay Guendogan mencetak gol keempat Man City di babak pertama. (REUTERS/Phil Noble)
Padahal sebelumnya tepatnya di menit kedelapan Aguero sempat membuang peluang emas di depan gawang. Sontekan Aguero memanfaatkan umpan Bernardo melenceng tipis dari gawang Chelsea yang sudah kosong.

Tuan rumah Man City makin menjauh di menit ke-19. Lag-lagi berkat gol Sergio Aguero. Gol Aguero kali ini karena kesalahan Ross Barkley. Gelandang asal Inggris itu berniat melakukan operan ke belakang dengan sundulan. Sial bagi Barkley bola justru diterima yang langsung disambut tendangan voli kaki kiri.

Gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan empat kali di babak pertama.Gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan empat kali di babak pertama. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Tim tamu Chelsea menjadi bulan-bulanan bagi Man City. Pasalnya, dalam 25 menit permainan tim asuhan Maurizio Sarri itu sudah kebobolan emat gol Man City. Gol keempat Man City disumbangkan Ilkay Guendogan lewat tendangan jarak jauh kaki kanan yang tidak bisa diblok denganbaik oleh Kepa.

Chelsea mencoba memperkecil kedudukan lewat upaya Pedro. Akan tetapi tendangan Pedro di menit ke-28 bisa ditangkap kiper Ederson.

Kendati kedua tim saling berbalas serangan, namun tidak ada tambahan gol di sisa laga babak pertama. Man City tetap ungul 4-0 di babak pertama.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stone, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, Fernandinho, Kevin de Bruyne; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Rahem Sterling.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard. (sry)