Man United vs PSG, Solskjaer Bandingkan Rashford dan Mbappe

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 17:40 WIB
Man United vs PSG, Solskjaer Bandingkan Rashford dan Mbappe Marcus Rashford menjadi salah satu pemain yang menjadi juru gedor Manchester United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang pertandingan Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memprediksi Marcus Rashford dan Kylian Mbappe dapat menjadi bintang sepak bola masa depan.

Solskjaer menilai Rashford memiliki potensi yang sama besar dengan Mbappe sebagai calon bintang sepak bola dunia pada masa depan.

Rashford menjadi salah satu pemain yang mengalami peningkatan performa setelah kedatangan Solskjaer di Man United menggantikan Jose Mourinho.


"Marcus akan menjadi pemain papan atas. Saya senang bekerja dengannya. Saya yakin PSG akan melihat Marcus seperti kami melihat Mbappe. Dia adalah salah satu ancaman utama. Mbappe memiliki kenaikan yang fantastis dan dia memiliki senyum fantastis mengenainya. Dan, tentu saja akan ada perbandingan," ucap Solskjaer dikutip dari Metro.

Solskjaer Bandingkan Rashford dan Mbappe Jelang Man United vsKylian Mbappe akan mengancam pertahanan Manchester United. (REUTERS/Charles Platiau)
"Saya pernah sekali melihat Mbappe secara langsung dan Marcus setiap hari. Striker tidak mendominasi sepak bola tapi mereka berdua akan memiliki kesan besar pada sepak bola selama 10 tahun ke depan. Mereka akan bersinar," sambungnya.

Khusus pada musim ini, Rashford sudah mencetak 10 gol dari 30 laga di berbagai ajang. Sementara Mbappe menyarangkan 22 gol setelah tampil 27 kali membela PSG.

Rashford dan Mbappe berpotensi tampil menjadi pemain inti dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Rashford diistirahatkan Solskjaer dalam laga terakhir ketika Man United menang 3-0 atas Fulham. Sementara Mbappe masuk menjadi pemain pengganti ketika PSG menang 1-0 atas Bordeaux.

Dengan kondisi Neymar yang cedera dan Edinson Cavani yang diragukan tampil, Mbappe berpotensi menjadi tulang punggung untuk menaklukkan pertahanan Man United. Sementara Rashford akan menjadi alternatif bagi Solskjaer bagi lini depan The Red Devils selain Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Anthony Martial.

(nva/bac)