Timnas Indonesia U-22 Siap Dongkrak Level di Asia Tenggara

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 20:58 WIB
Timnas Indonesia U-22 Siap Dongkrak Level di Asia Tenggara Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar di laga perdana Piala AFF U-22 2019. (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri siap dongkrak level di Asia Tenggara dalam ajang turnamen Piala AFF 2019 yang akan digelar di Kamboja.

Indra Sjafri mengakui persaingan tim muda di kawasan ASEAN semakin ketat. Namun, ia yakin Garuda Muda bakal menyuguhkan permainan terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi usia muda juga makin kompetitif. Tapi kita siap dan kita harus terus meningkatkan level kita," kata Indra seperti dikutip dari laman PSSI.


Saat ini skuat Timnas Indonesia U-22 sudah berada di Kamboja. Gelaran Piala AFF U-22 dianggap sebagai momen untuk mematangkan tim untuk menghadapi berbagai gelaran penting di tahun 2019.

"Ada kualifikasi AFC U23 dan SEA Games di akhir tahun. Kita akan terus mematangkan komposisi tim, sambil terus mengevaluasi tim lewat kompetisi ini," kata Indra.

Timnas Indonesia U-22 siap dongkrak level di Asia Tenggara.Timnas Indonesia U-22 siap dongkrak level di Asia Tenggara. (Dok. Bhayangkara FC)
Skuat Merah Putih memang tidak diperkuat tiga pemain andalannya yang tampil di kompetisi luar negeri, yaitu Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Meski demikian, Indra optimistis sebanyak 23 pemain yang dibawanya merupakan kumpulan pemain terbaik hasil seleksi bertahap.

"Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia," kata Indra.

Pada Piala AFF U-22 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Kamboja. Garuda Muda akan memulai perjalanan mereka menghadapi Myanmar di Stadion Nasional, Senin (18/2) sore. (jun/jun)