Emiliano Sala Dimakamkan di Argentina

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 22:26 WIB
Emiliano Sala Dimakamkan di Argentina Emiliano Sala dimakamkan di kota kelahirannya di Argentina. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Emiliano Sala telah dimakamkan di kota kelahirannya di Progreso, Provinsi Santa Fe, Sabtu (16/2), setelah tiga pekan lalu mengalami kecelakaan pesawat.

Progreso merupakan desa sederhana yang terletak di Provinsi Santa Fe. Kota yang ditinggalkan Sala ketika remaja demi menempa karier di Eropa.

France 24 melansir, pemakaman Emiliano Sala dihadiri banyak pihak termasuk manajer Cardiff City Neil Warnock dan kepala eksekutif, Ken Choo.


Emiliano Sala meninggal akibat pesawat yang ditumpanginya dari Prancis menuju Wales jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.

Pemakaman Emiliano Salah dihadiri kerabat dan keluarga.Pemakaman Emiliano Salah dihadiri kerabat dan keluarga. (REUTERS/Sebastian Granata)
Penerbangan menggunakan pesawat ringan Piper Malibu dilakukan setelah Sala resmi direkrut Cardiff City dari Nantes dengan rekor transfer £15 juta atau setara Rp273 miliar.

Namun nahas, pesawatnya yang dipiloti David Ibbotson hilang dari radar di atas Selat Inggris.

Pencarian resmi dibatalkan tiga hari setelah pesawat hilang. Akan tetapi, sumbangan dari berbagai pihak membuat pencarian secara pribadi dilakukan dan berhasil menemukan bangkai pesawat pada 3 Februari.

Sala ditemukan berada di bawah puing-puing pesawat dalam kondisi tak bernyawa. Sementara jenazah sang pilot, David Ibbotson hingga kini masih belum ditemukan. (jun/jun)