LIVE REPORT

LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFF

LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFF

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 melawan Myanmar di laga perdana Piala AFF U-22 di Stadion Olympic Phnom Penh, sore ini.

Laga pertama krusial bagi Garuda Muda menguji mentalitas di Grup B.

  • 18 Feb 17:41

    Sampai Jumpa Lagi!

    Timnas Indonesia U-22 harus puas berbagi angka dengan Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22. Selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi Timnas Malaysia U-22 pada laga Rabu (20/2) di Phnom Penh. Sampai bersua lagi pada live report berikutnya!
  • 18 Feb 17:39

    Laga Berakhir, Indonesia Bermain Imbang 1-1 Lawan Myanmar

    Laga berakhir, Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 lawan Myanmar di Piala AFF U-22 2019.
  • 18 Feb 17:36

    Peluang! Tendangan Dimas Drajad Melenceng (92')

    Timnas Indonesia meraih peluang emas pada menit ke-92. Dimas Drajad melepaskan tendangan. Namun tendangannya sangat lemah sehingga bola melenceng di kanan gawang Myanmar.
  • 18 Feb 17:35

    Peluang Myanmar! Tendangan Naing Win Melenceng (89')

    Myanmar menciptakan peluang emas pada menit ke-89. Tendangan Naing Win dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di kanan gawang Awan Setho.
  • 18 Feb 17:31

    Tempo Permainan Timnas Indonesia Menurun

    Tempo permainan Timnas Indonesia U-22 tampak mulai menurun. Kemungkinan stamina mereka sudah mulai terkuras setelah di awal-awal babak pertama bermaing langsung dengan tempo tinggi menekan lawan.
  • 18 Feb 17:27

    Menit-menit Krusial, Timnas Indonesia Harus Waspada

    Laga memasuki menit-menit krusial kurang dari 10 menit. Timnas Indonesia U-22 tentu harus waspada karena jika kebobolan, bakal sulit mencetak gol lagi.
  • 18 Feb 17:23

    Daya Gedor Bertambah, Namun Buruk di Penyelesaian Akhir

    Daya gedor Indonesia U-22 semakin bertambah semenjak Billy Keraf dan Firza Andika di babak kedua, namun masih buruk dalam penyelesaian akhir.
  • 18 Feb 17:20

    Peluang! Osvaldo Haay dan Andy Setyo!

    Timnas Indonesia U-22 kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-74. Tendangan Osvaldo Haay masih diblok bek Myanmar sehingga bola keluar dan menghasilkan sepak pojok. Tendangan tersebut dilakukan Luthfi Kamal. Andy Setyo mencoba menanduk, namun tandukannya masih sangat lemah dan melenceng.
  • 18 Feb 17:18

    Samuel Christianson Digantikan Firza Andika (72')

    Samuel Christianson Simanjuntak digantikan oleh Firza Andika pada menit ke-72.
  • 18 Feb 17:13

    Dimas Drajad Tak Menonjol Perannya

    Dimas Drajad sejauh ini tidak menonjol perannya untuk mendobrak pertahanan Myanmar. Indra Sjafri sepertinya butuh alternatif di lini depan.
  • 18 Feb 17:11

    Witan Keluar Digantikan Billy Keraf (65')

    Witan Sulaeman ditarik keluar dan digantikan dengan Billy Keraf pada menit ke-65. Witan tampaknya tak kuat melanjutkan pertandingan karena cedera yang dialaminya.
  • 18 Feb 17:09

    Myanmar Mulai Menguasai Bola

    Para pemain Myanmar mulai menguasai bola untuk menekan pertahanan Timnas Indonesia U-22. Mereka beberapa kali mengurung pertahanan Garuda Muda.
  • 18 Feb 17:04

    Peluang! Dua Peluang Garuda Muda Tercipta (59')

    Timnas Indonesia menciptakan dua peluang emas di menit ke-59 dan 60. Peluang pertama umpan silang dari Osvaldo Haay yang berhasil meluncur ke depan gawang Myanmar, namun Gian Zola terlambat menyambar bola. Berikutnya adalah peluang dari Witan Sulaeman. Ia berhasil melewatiu dua pemain Myanmar di dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, bola tendangannya masih melenceng di kiri gawang. Witan sebelumnya kembali  ke lapangan usai mengalami perawatan.
  • 18 Feb 16:59

    Witan Sulaeman Tampak Tergeletak Kesakitan

    Witan Sulaeman tampak tergeletak mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan pemain Myanmar pada menit ke-54. Ia sempat ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis.
    Witan Sulaeman (kanan) mengalami cedera. (Witan Sulaeman (kanan) mengalami cedera. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 18 Feb 16:55

    Peluang! Sundulan Andi Setyo Melenceng (51')

    Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang emas melalui sepak pojok pada menit ke-51. Bola umpan tersebut disambar Andy Setyo, namun masih melenceng di sisi kiri gawang Phone Thitsar.
  • 18 Feb 16:52

    Garuda Muda Kini Mulai Bermain Menekan

    Garuda Muda kini mulai bermain lebih menekan pertahanan Myanmar. Tim lawan juga mulai kerepotan mengantisipasi serangan demi serangan Timnas Indonesia U-22. Sejumlah serangan balik Myanmar pun dengan cepat langsung dipatahkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.
  • 18 Feb 16:47

    Laga Babak Kedua Dimulai, Garuda Muda Harus Konsentrasi

    Laga babak kedua dimulai masih dengan suhu udara panas di Stadion Olympic Phnom Penh. Kondisi itu tentu banyak menguras stamina pemain, namun skuat Garuda Muda tetap harus menjaga konsentrasi meminimalkan kesalahan-kesalahan mereka.
  • 18 Feb 16:40

    Analisis Jeda Laga: Kesalahan Lawan Bisa Jadi Kunci Kemenangan

    Babak pertama Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar berakhir dengan dua gol bersarang. Sebanyak dua gol tersebut terjadi karena kesalahan. Bukan tidak mungkin kesalahan lawan akan menjadi faktor kemenangan tim di babak kedua ini.

    Skuat Garuda Muda juga belum bisa menampilkan permainan terbaik mereka, bahkan jauh dari bagus. Lini tengah mereka kerap mudah sekali dipatahkan, koordinasi di lini depan masih kacau, dan serangan tumpul.
  • 18 Feb 16:33

    Babak Pertama Berakhir, Skor Sama Kuat 1-1

    Laga babak pertama Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar berakhir. Skor masih sama kuat 1-1. Indonesia sempat tertinggal melalui gol Myat Kaung Khant, kemudian dibalas gol oleh Rachmat Irianto pada menit ke-38.
  • 18 Feb 16:29

    Peluang! Sundulan Dimas Drajad Melambung (44')

    Timnas Indonesia U-22 menciptakan peluang emas pada menit ke-44. Witan Sulaiman melepaskan crossing, bola disambut Dimas Drajad, namun sundulannya masih melambung tinggi.
  • 18 Feb 16:27

    Bola Mati Berbuah Gol oleh Rachmat Irianto

    Kali ini gol bola mati melalui sepak pojok Luthfi Kamal berbuah gol oleh Rachmat Irianto. Kiper Myanmar Phone Thitsar gagal meninju bola dan jatuh ke kaki Rachmat. Ia langsung menyodok bola dengan tendangan kencangnya dan masuk.
  • 18 Feb 16:25

    GOOOL! Rachmat Irianto! Timnas Indonesia Samakan Skor 1-1 (38')

    LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFFFoto: CNN Indonesia/Asfahan Yahsyi
  • 18 Feb 16:22

    Peluang Myanmar! Tendangan Myat Melenceng Tipis (36')

    Myanmar kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-36. Myat Kaung Khant melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tendangannya masih melenceng tipis di kiri gawang Myanmar. 
  • 18 Feb 16:21

    Kalah Bertarung di Lini Tengah

    Para pemain Timnas Indonesia U-22 juga tampaknya kalag bertarung dengan para pemain Myanmar dari lini tengah. Myanmar kerap memotong serangan Garuda Muda dari lini tengah.
  • 18 Feb 16:17

    Myanmar Mudah Melancarkan Serangan Balik Tanpa Gangguan

    Para pemain Myanmar tampak begitu mudah melancarkan serangan balik cepat tanpa gangguan berarti. Lini tengah Timnas Indonesia U-22 juga kerap kehilangan bola karena mudah diintersep para pemain lawan.
    Latihan Timnas Indonesia U-22 sebelum menghadapi Myanmar. (Latihan Timnas Indonesia U-22 sebelum menghadapi Myanmar. (Foto: Dok. PSSI)
  • 18 Feb 16:14

    Water Break, Kedua Tim Minum di Pinggir Lapangan

    Wasit memberikan kesempatan untuk melakukan water break kepada kedua tim untuk minum dari pinggir lapangan. Panasnya suhu udara membuat para pemain dari kedua tim mulai kehilangan banyak cairan.
  • 18 Feb 16:10

    Timnas Indonesia U-22 Coba Menguasai Bola

    Timnas Indonesia U-22 mencoba menguasai bola untuk mengejar ketinggalan. Namun, pertahanan Myanmar tampaknya masih sangat solid untuk ditembus. Witan Sulaeman dan kawan-kawan juga hanya bisa berkutat di tengah lapangan tanpa bisa menembus lebih dalam ke pertahanan lawan.
  • 18 Feb 16:07

    Peluang Timnas Indonesia U-22 Ditangkap Kiper (18')

    Timnas Indonesia menciptakan peluang emas pada menit ke-18. Witan Sulaeman melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditangkap kiper Myanmar Phone Tsar.
  • 18 Feb 16:02

    Gol Myanmar Kesalahan Koordinasi Pertahanan Indonesia

    Myanmar mencetak gol melaui tendangan Myat Khaung Khant memanfaatkan assist dari Wing Naing Tun meneruskan umpan Hein Htet Aun pada menit ke-13. Gol tersebut juga jadi kesalahan Timnas Indonesia U-22 dalam koordinasi pertahanan. Myat gagal terkawal dengan baik oleh bek Garuda Muda.
  • 18 Feb 16:00

    GOOOOL! Indonesia Kebobobolan! Skor 1-0 untuk Myanmar (13')

    LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFFFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 18 Feb 15:55

    Bermain di Lapangan Sintetis, Garuda Muda Tampak Berhat-hati

    Bermain di lapangan sintetis tampaknya membuat Timnas Indonesia U-22 lebih berhati-hati karena berusaha menyesuaikan dengan rumput tersebut. Berbeda dengan Myanmar yang begitu lugas dalam memainkan bola-bola.
    Timnas Indonesia berlatih di Kamboja sebelum laga pertama Piala AFF U-22.Timnas Indonesia berlatih di Kamboja sebelum laga pertama Piala AFF U-22. (Foto: Dok. PSSI)
  • 18 Feb 15:52

    Aliran Bola Timnas Indonesia Masih Berkutat di Tengah Lapangan

    Aliran bola Timnas Indonesia U-22 masih berkutat di tengah lapangan. Pertahanan Myanmar tampaknya masih cukup solid bahkan sejak di tengah lapangan.
  • 18 Feb 15:49

    Indonesia dalam Tekanan

    Timnas Indonesia U-22 dalam tekanan. Myanmar langsung tampil menyerang pertahanan skuat arahan Indra Sjafri. Sundulan pemain Myanmar Win Naing Tin pada dua menit laga berjalan mampu ditepis kiper Garuda Muda Awan Setho.
  • 18 Feb 15:42

    Kick-off Babak Pertama Dimulai!

    Kick-off babak pertama dimulai. Tampak sekitar puluhan fan Indonesia mendukung Garuda Muda sembari mengibarkan Merah Putih.
  • 18 Feb 15:39

    Suhu Panas di Phnomh Penh Jadi Tantangan Garuda Muda

    Timnas Indoneia U-22 di Phnomh Penh akan melakoni laga lawan Myanmar di bawah udara yang sangat panas mencapai 35 derajat Celsius. Para pemain tentu harus menjaga kondisi mereka agar tidak mengalami dehidrasi yang juga bisa menyebabkan krram otot.
  • 18 Feb 15:33

    Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22

    Timnas Indonesia U-22 memainkan trio Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, dan Dimas Drajad di lini depan melawan Myanmar. Berikut susunan pemain skuat Garuda Muda.

    Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Samuel, Andy, Irianto, Asnawi; Zola, Luthfi, Hanif; Osvaldo, Dimas, Witan



  • 18 Feb 15:17

    Selamat Sore!

    Selamat sore para pembaca CNNIndonesia.com. Kami kembali menyajikan live report, kali ini di ajang Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia vs Myanmar. Selamat mengikuti!

Related Articles