Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 11:25 WIB
Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen di Liga Champions Liverpool akan menjamu Bayern Munchen. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2) waktu setempat. Berikut prediksi Liverpool vs Bayern Munchen.

Rekor pertemuan kedua tim sama kuat di Liga Champions. Liverpool dan Bayern Munchen sama-sama mengemas satu kemenangan dan tiga partai lainnya berakhir imbang.

The Reds bakal tampil tanpa bek andalannya, Virgil van Dijk, karena suspensi satu pertandingan lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, mereka punya suntikan moral lebih karena bermain di depan pendukungnya sendiri.


Meski demikian, Munchen bukan lawan sembarangan. The Bavarian telah lima kali menjuarai Liga Champions menyamain rekor Liverpool.

Berikut prediksi Liverpool vs Bayern Munchen di Liga Champions:

Liverpool Tajam, Tetapi Bayern Bisa Mengancam (Nova Arifianto)

Liverpool akan tampil dengan permainan khas yang bisa membahayakan tim manapun dengan kemampuan serangan tim atau individu seperti trio yang mereka miliki di lini depan. Masalah bagi The Reds hadir di lini belakang karena Virgil van Dijk dan Dejan Lovren harus absen.

Bayern Munchen menjadi lawan berat Liverpool di Liga Champions.Bayern Munchen menjadi lawan berat Liverpool di Liga Champions. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Ketiadaan seperangkat gerendel penting di jantung pertahanan harus benar-benar diantisipasi Juergen Klopp yang sudah memiliki pengetahuan cara menghadapi Die Bayern.

Tidak ada Corentin Tolisso dan Thomas Mueller serta duet uzur Robbery bisa mengurangi kemampuan tim tamu dalam membobol gawang lawan, tetapi keberadaan Javi Martinez dan Kingsley Coman setidaknya bisa memperkokoh lini tengah Bayern untuk memenangi duel pada setiap jengkal lapangan dan menyulitkan Liverpool hingga laga harus berakhir imbang 2-2.

Liverpool Kalahkan Bayern Munchen (Ahmad Bachrain)

Bayern Munchen merupakan salah satu klub punya pengalaman segudang di Liga Champions. Die Roten masih diperkuat pemain-pemain bermain berpengalaman di level kompetisi Eropa macam Manuel Neuer, Frank Ribery, Arjen Robben, dan Thomas Mueller.

Mereka juga bakal memberikan perlawanan sengit kepada tim tuan rumah. Kesalahan sekecil apapun bisa dimanfaatkan skuat arahan Niko Kovac untuk membobol gawang The Reds.

Liverpool tidak akan diperkuat Virgil van Dijk.Liverpool tidak akan diperkuat Virgil van Dijk. (REUTERS/Phil Noble)
Meski demikian, Liverpool memiliki pelatih yang paham betul kekuatan dan kelemahan Munchen: Juergen Klopp. Saya prediksi The Reds akan meraih kemenangan 2-0 atas Munchen.

Juergen Klopp Balaskan Dendam atas Bayern Munchen (Ilham Rahmanda Dony)

Bertemu Bayern Munchen bisa jadi membawa memori tersendiri bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia tentu tak akan lupa saat dirinya dan klub yang diasuhnya, Borussia Dortmund harus kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions 2012/2013.

Laga di Anfield kali ini bisa jadi ajang balas dendam bagi Klopp. Meski lini belakang The Reds masih keropos karena badai cedera, Klopp bisa menggunakan alternatif dengan menempatkan Fabinho sebagai bek tengah.

Munchen pun tentu tak ingin pulang dari Inggris dengan tangan hampa. Meski perlu bersusah payah untuk menang dari Augsburg di Bundesliga 1, 'Die Roten' masih terus menempel Dortmund yang ada di puncak klasemen. Liverpool akan bermain habis-habisan di hadapan pendukungnya. Skor 2-0 sangat mungkin diraih tuan rumah.

Liverpool Menang, Munchen Dapat Gol Tandang (Putra Permata Tegar)

Meski tampil tanpa Virgil van Dijk, Liverpool tetap punya kesempatan bagus untuk mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield. Cara terbaik Liverpool adalah terus menekan Munchen sehingga FC Hollywood tak punya banyak kesempatan untuk balik mengancam.

Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa menghadirkan mimpi buruk bagi lini belakang Munchen, namun ketidakhadiran Van Dijk yang selama ini dikenal sebagai pemimpin lini belakang tak akan sepenuhnya bisa ditutup oleh Liverpool.

Juergen Klopp akan menghadapi rivalnya ketika masih di Jerman, Bayern Munchen.Juergen Klopp akan menghadapi rivalnya ketika masih di Jerman, Bayern Munchen. (REUTERS/Phil Noble)
Munchen punya peluang untuk mencuri gol tandang yang bisa jadi modal besar pada leg kedua. Namun Liverpool akan sukses memenangkan laga dengan dukungan penuh suporter di Anfield. Skor 2-1 untuk Liverpool.

Klopp Perbaiki Rekor Lawan Munchen (Jun Mahares)

Juergen Klopp dihantui rekor buruk dalam karier kepelatihannya saat menghadapi klub raksasa Jerman Bayern Munchen. Dari 29 pertemuan, pelatih 51 tahun itu menderita 16 kekalahan.

Catatan negatif tersebut diraih Klopp bersama Mainz dan Borussia Dortmund yang komposisi pemainnya tentu saja kalah gemerlap dari Munchen.

Kali ini, Klopp bersama Liverpool berpeluang untuk memperbaiki rekornya saat bertemu Munchen. Saya prediksi The Reds menang 2-1 di Anfield.

Munchen Kejutkan Liverpool (Surya Sumirat)

Liverpool vs Bayern Munchen berpotensi menghadirkan laga sengit di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield. The Reds memiliki trisula serangan berbahaya, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Akan tetapi Munchen pun striker tajam, Robert Lewandowski, yang kini jadi top skor sementara Liga Champions.

Meski dalam laga ini banyak pihak menjagokan Liverpool, tapi saya memprediksi Munchen bisa memberikan kejutan kepada tuan rumah. Dengan memiliki pemain yang berpengalaman di turnamen Eropa, Munchen bisa menang dengan skor 2-1 dalam laga ini.

Hasil Imbang di Stadion Anfield (Haryanto Tri Wibowo)

Liverpool vs Bayern Munchen menjadi laga terseru sekaligus paling sulit diprediksi di Liga Champions pekan ini. Hasil imbang berpeluang terjadi.

Liverpool dan Munchen sedang sama-sama dalam performa terbaik. Liverpool memang punya lini serang yang menyeramkan, namun Munchen punya banyak pemain berpengalaman di level Liga Champions.

Kehadiran Manuel Neuer di bawah mistar gawang Munchen bisa menjadi penentu tim tamu meraih modal berharga di Stadion Anfield. Skor imbang 2-2 berpeluang terjadi. (jun/jun)