Manajer Khabib: McGregor Takut Rematch Lawan Khabib

CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 09:32 WIB
Manajer Khabib: McGregor Takut Rematch Lawan Khabib Ali Abdelaziz menganggap Conor McGregor takut menghadapi rematch lawan Khabib Nurmagomedov. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menyatakan Conor McGregor takut menghadapi rematch lawan Khabib di UFC sehingga ia tak pernah mengajukan rencana pertarungan tersebut.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor lewat kuncian leher dalam duel pada 6 Oktober lalu. Kemenangan itu mengangkat reputasi Khabib sebagai bintang baru melebihi McGregor.

Setelah duel tersebut, Khabib dan McGregor sama-sama terkena sanksi lantaran keributan yang terjadi usai pertarungan. Terlepas dari sanksi yang mengikat mereka, rematchb Khabib lawan McGregor jadi hal yang tetap dibicarakan.


Namun menurut Abdelaziz, McGregor tidak berminat untuk melakukan rematch lantaran khawatir kembali menelan kekalahan dari Khabib.
Popularitas Khabib Nurmagomedov meroket usai mengalahkan Conor McGregor.Popularitas Khabib Nurmagomedov meroket usai mengalahkan Conor McGregor. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
"Conor McGregor tidak meminta rematch. Dia tak ingin melakukan apapun untuk rematch. Ayahnya tak ingin melakukan apapun untuk rematch. Ibunya tak ingin melakukan apapun untuk rematch. Anaknya. Istrinya. Seluruh Irlandia."

"Mereka tak ingin mengeja kata rematch. Mereka takut. Ada ketakutan di Irlandia. Mereka tak ingin melihat hal apapun yang dimulai dari huruf K [Khabib]," ujar Abdelaziz kepada TMZ.

Khabib sendiri sempat menyatakan dirinya tak terlalu berminat melakukan rematch lawan McGregor. Bagi Khabib, ia sudah mendapatkan kemenangan mutlak dan meyakinkan pada laga pertama.

Sebelum menang kuncian, Khabib mendominasi pertarungan dan bahkan sempat membuat McGregor goyah dalam adu pukulan.
Conor McGregor kalah lewat kuncian leher oleh Khabib Nurmagomedov.Conor McGregor kalah lewat kuncian leher oleh Khabib Nurmagomedov. (Harry How/Getty Images/AFP)
Beberapa hari lalu, Khabib sempat menyatakan keinginannya untuk bertarung melawan Georges St-Pierre yang merupakan legenda UFC.

Hukuman untuk Khabib bakal berakhir pada bulan Juli dan bisa berakhir lebih cepat jika ia mau mengikuti aksi sosial. Namun Khabib memilih tidak ambil bagian dalam hal tersebut.

Khabib juga disebut tak akan langsung bertarung usai bulan Juli, melainkan menunggu Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov, dua rekan yang terkena sanksi setahun akibat keributan di UFC 229, menyelesaikan masa hukumanya pada Oktober. (ptr/ptr)