Valentino Rossi: Saya Masih Terlalu Lambat

CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 02:00 WIB
Valentino Rossi: Saya Masih Terlalu Lambat Valentino Rossi merasa masih terlalu lambat pada tes di Qatar. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menegaskan ia masih terlalu lambat di motor M1 Monster Yamaha pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Qatar.

Di saat rekan setimnya meraih catatan waktu tercepat kedua pada tes hari kedua, Minggu (24/4), Rossi masih harus berjibaku dengan persoalan di ban belakang. Itu merupakan masalah yang sama dihadapinya musim lalu.

"Hari ini [Minggu] lebih berat. Saya harus berusaha lebih keras, terutama di ban belakang. Kemarin kami memiliki setting dasar, saya tidak terlalu buruk."


"Kami berusaha untuk memperbaikinya, mencoba sejumlah hal berbeda, namun juga beberapa material yang berbeda. Sayang sekali, kami tidak bisa memperbaikinya," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Sebelumnya, Rossi berharap ada peningkatan pada performa motornya untuk bisa bersaing ketat di posisi depan pada MotoGP 2019.

Valentino Rossi merasa belum puas dengan performanya pada tes pramusim di Qatar. (Valentino Rossi merasa belum puas dengan performanya pada tes pramusim di Qatar. (Mohd RASFAN / AFP)
"Ini hari yang sangat sulit, saya masih terlalu lambat sehingga kami tidak senang. Ke depannya kami akan mencoba mengikuti cara lain, agar lebih kompetitif," tegas The Doctor.

Beda halnya dengan Rossi, rekan setimnya di Monster Yamaha Maverick Vinales mengaku sudah cukup puas

"Tentu saja konsistensi menjadi jauh lebih baik. Saya bisa membalap lebih baik. Ketika saya memakai ban baru, saya merasa lebih bagus. Saya mencoba menjaga ritme saya, namun akhirnya ada sedikit masalah dan kembali ke boks," ucap Vinales.

Vinales hanya berbeda 0,057 di belakang Alex Rins pada tes hari kedua di Sirkuit Internasional Qatar, Minggu (24/2).

"Tentu motor lebih baik saat ini dan saya pikir ini merupakan motor terbaik yang kami miliki dalam dua tahun terakhir, namun kompetitor membuat kemajuan yang lebih baik lagi sehingga kami harus bekerja keras, terutama dalam hal akselerasi."

"Saya pikir saat ini, kami kalah bersaing di area itu. Di sepang tak terlalu, tapi di sini [Qatar] kami kalah [dalam hal akselerasi]," ujar Vinales. (bac/bac)