Rossi Prediksi Para Pesaing Terberat Usai Tes MotoGP 2019

bac, CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 05:30 WIB
Rossi Prediksi Para Pesaing Terberat Usai Tes MotoGP 2019 Valentino Rossi prediksi sejumlah pebapap yang bisa menjadi pesaing beratnya di MotoGP 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi memprediksi para pebalap yang akan menjadi pesaing terberatnya usai tes MotoGP 2019 di Malaysia dan Qatar.

Ada enam pebalap yang dinilai Rossi berpotensi bersaing di barisan depan pada balapan MotoGP 2019, jika melihat hasil tes mereka di Sepang dan Qatar.

Nama pertama yang disebutnya adalah rekan setimnya, Maverick Vinales, yang dinilainya masih amat kuat. Vinales sendiri tercatat sebagai pebalap tercepat pada tes hari terakhir pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Qatar.


"Bagi saya, Maverick [Vinales] dalam kondisi yang sangat bagus. Di sini [Qatar] dan Malaysia, dia selalu berada di depan," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Berikutnya, The Doctor menyebut Alex Rins dan rookie MotoGP 2019 Joan Mir dari tim Yamaha. Dua pebalap itu dinilainya memiliki potensi besar untuk meraih podium tahun ini.

"Ada nama lainnya yaitu Rins, ia sangat cepat dan membalap amat baik. Dan, sepertinya Suzuki mengalami kemajuan juga karena ada [Joan] Mir yang sangat cepat," kata Rossi dikutip dari Crash.

Andrea Dovizioso disebut Valentino Rossi pesaing beratnya di MotoGP 2019. (Andrea Dovizioso disebut Valentino Rossi pesaing beratnya di MotoGP 2019. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)
The Doctor juga menilai dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Daniel Petrucci, bakal menjadi pesaing terberatnya di posisi depan.

"Dovizioso selalu sangat kuat di Qatar, begitu pula Petrucci tampil impresif selama tes [di Malaysia dan Qatar]," ucap pebalap 40 tahun itu.

Terakhir, tentu saja ia tak lupa menyebut nama rival abadinya, Marc Marquez, yang berpeluang menyabet kembali gelar juara MotoGP 2019. Kondisi Marquez sendiri saat ini masih dalam penyembuhan cedera bahu usai menjalani operasi.

"Tentu saja Marquez. Mereka ini bagi saya adalah para pebalap yang bisa berada di atas," kata Rossi.

Saat ditanya kepuasannya tentang performa motor M1 Monster Energy Yamaha, Rossi menilai belum sepenuhnya puas. Ia menilai masih ada detail-detail yang harus ditingkatkan jika timnya ingin bisa bersaing di balapan sesungguhnya.

"Anda tidak pernah dalam kondisi siap seperti yang diinginkan. Namun hari ini [tes terakhir di Qatar] cukup bagus. Kami bekerja cukup baik dengan sejumlah kemajuan berarti," terang Rossi. (bac)