Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 07:35 WIB
Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Borussia Dortmund menghadapi ujian berat Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (5/3) malam waktu setempat. Berikut prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur.

Peluang Dortmund amat tipis untuk lolos ke perempat final setelah kalah 0-3 dari Tottenham pada leg pertama di Stadion Wembley.

CNNIndonesia.com merangkum prediksi dari redaksi olahraga, laga Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur.


Kans Imbang di Kandang Dortmund (Ahmad Bachrain)

Borussia Dortmund dalam situasi tertekan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pasalnya, Die Borussen dikalahkan skuat arahan Mauricio Pochettino dengan skor telak 0-3 di Stadion Wembley.

Situasi itu memaksa Dortmund harus meraih kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol untuk bisa memastikan tiket ke fase selanjutnya. Tim arahan Lucien Favre tentu akan bermain total.

Meski demikian, modal semangat saja belum cukup. Mereka harus memaksimalkan taktik menghadapi Tottenham yang akan bermain lebih di atas angin. Saya prediksi laga bakal berakhir imbang 2-2 di Stadion Signal Iduna Park.

Dortmund Menang Tapi Tottenham Tetap Lolos (Juprianto Alexander)

Borussia Dortmund punya kans besar untuk melakukan revans saat menjamu Tottenham Hotspur. Maklum, The Lilywhites sedang dalam kondisi negatif setelah gagal menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/David Klein)
Kemenangan menjadi target yang realistis bagi tuan rumah. Namun, tetap sulit bagi anak asuh Lucien Favre membalikkan agregat 0-3 untuk lolos ke fase selanjutnya.

Sengit di Leg Kedua (Nova Arifianto)

Modal kemenangan 3-0 benar-benar menguntungkan Tottenham Hotspur. Namun memilih bermain bertahan bukan pilihan bijak bagi Mauricio Pochettino. Jika membiarkan Marco Reus, Christian Pulisic, Jadon Sancho, atau Paco Alcacer gentayangan di kotak penalti, maka Spurs bisa dibilang hanya akan menunggu waktu untuk dihabisi.

The Lilywhites bisa jadi mengambil opsi tetap bermain menyerang untuk mencetak satu gol di awal laga untuk menambah terjal jalan Die Borussen melangkah ke perempat final.

Dortmund bisa saja memenangi laga, tetapi skor tipis 3-2 membuat Tottenham tetap memastikan tiket perempat final.

Dortmund Bangkit Kalahkan Tottenham (Surya Sumirat)

Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan 0-3 di leg pertama dengan menaklukkan Tottenham Hotspur di leg kedua. Tuan rumah Dortmund tengah dalam tren buruk dalam beberapa pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Borussia Dortmund tetap memiliki kans lolos meski tipis. (Borussia Dortmund tetap memiliki kans lolos meski tipis. (REUTERS/David Klein)
Akan tetapi, khusus untuk leg kedua melawan Tottenham, Dortmund saya prediksi akan bangkit dan menang dengan skor 3-0 untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Dukungan publik tuan rumah akan membuat Dortmund tampil beda dalam laga ini.

Tak Ada Keajaiban untuk Borussia Dortmund (Putra Permata Tegar Idaman)

Borussia Dortmund punya misi nyaris mustahil saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan 0-3 dari leg pertama membuat Borussia Dortmund akan sulit bangkit di laga ini.

Tottenham Hotspur kemungkinan besar akan mempertebal lini tengah mereka dengan menempatkan lima gelandang. Hal ini guna mencegah Dortmund mencetak gol cepat yang bisa membakar semangat mereka.

Dortmund mungkin bisa mencatat kemenangan dengan selisih dua gol, namun sulit bagi mereka menang dengan selisih tiga gol tanpa kebobolan. Skor 3-1 untuk Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur akan lolos ke perempat final.

Tottenham Lolos ke Perempat Final (Jun Mahares)

Deposito tiga gol di leg pertama saat menjamu Dortmund di Stadion Wembley sangat membantu Spurs menatap pertemuan kedua dengan percaya diri.

Meski sedang dirundung hasil kurang memuaskan di kompetisi domestik, skuat arahan Mauricio Pochettino berharap bisa mengobati luka dengan kemenangan di Liga Champions.

Pulihnya Harry Kane tentu menjadi suntikan moral bagi Tottenham untuk bermain lebih percaya diri. Saya prediksi klub asal London Utara ini akan lolos ke babak berikutnya meski kemungkinan akan menelah kekalahan 1-2 di leg kedua nanti.

Misi Mustahil Dortmund (Haryanto Tri Wibowo)

Dortmund dihadapkan misi mustahil saat harus membalikkan ketinggalan 0-3 saat menjamu Tottenham di Signal Iduna Park. Pasalnya, perfoma Dortmund belakangan sedang bermasalah dan cenderung menurun.

Di Bundesliga Dortmund mulai disamakan poinnya oleh Bayern Munchen meski sempat unggul sembilan poin. Kemenangan 4-0 atas Tottenham akan sulit diraih dengan performa Dortmund saat ini. Meski Tottenham juga tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir dan menelan dua kekalahan, keunggulan 3-0 jelas membuat The Lilywhites pantas diunggulkan lolos ke perempat final.

Dortmund saya prediksi akan menang 2-0 atau dengan selisih dua gol, namun Tottenham tetap melaju ke babak selanjutnya. (bac/bac)